Rabu, 07 Agustus 2013

Beranda » » Atiqah Hasiholan Tak Berlebihan Saat Idul Fitri

Atiqah Hasiholan Tak Berlebihan Saat Idul Fitri

TEMPO.CO , Jakarta: Aktris Atiqah Hasiholan tak mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri secara khusus. Jika kebanyakan orang mempersiapkan baju baru dan masakan spesial, Atiqah tidak mempermasalahkannya. "Biasa aja sih, karena ibu nggak pernah mengajarkan yang berlebihan," kata puteri Ratna Sarumpaet ini di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Atiqah tidak ikut-ikutan belanja baju baru menjelang hari raya. Menurutnya cara itu akan merepotkan belanja dalam keadaan penuh orang. Untuk makanan, Atiqah dan keluarga hanya menyiapkan makanan seperti orang kebanyakan.

"Paling standar orang Betawi-lah. Opor ayam, semur daging, ketupat. Karena kan almarhum ayahku Arab-Betawi. Jadi ibu kayaknya dulu belajar masak pas nikah sama ayah, makanya makanannya makanan org Betawi," kata pemeran Viona dalam film La Tahzan ini.

Sedangkan untuk makanan khas daerah Sumatera Utara, daerah asal ibunda, keluarga Atiqah biasa memasak sambal kepala ikan asin. Untuk rutinitas saat lebaran, Atiqah dan ibunda melakukan hal seperti kebanyakan muslim lain. Atiqah akan berkeliling rumah saudara di hari pertama.

Di hari kedua, Atiqah biasa mengadakan open house. "Hari kedua baru kami open house. Biasanya kerabat, sahabat dan teman-teman pada datang ke rumah," ujar Atiqah.

NANDA HADIYANTI

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/07/219502849/Atiqah-Hasiholan-Tak-Berlebihan-Saat-Idul-Fitri