Jumat, 02 Agustus 2013

Beranda » » Berbisnis ala Darius Sinathrya

Berbisnis ala Darius Sinathrya

TEMPO.CO, Jakarta - Darius Sinthrya rupanya tak hanya meneggeluti dunia seni hiburan. Suami dari Donna Agnesia itu pun tekun menjajal dunia bisnis. Beberapa jenis bisnis, dari mulai restoran meet the beef, event organizer, production house, hingga penyewaan lapangan futsal, pernah dilakoni pria berusia 28 tahun ini.

"Ketika terjun ke bisnis itu berisiko besar, harus benar-benar fight cari solusi biar bisa berkembang," kata Darius kala ditemui di restoran Kembang Goela, Jakarta, Rabu petang, 31 Juli 2013.

Saat ini, Darius menjalani dua bisnis sekaligus, yakni event organizer untuk turnamen futsal dan restoran meet the beef. Bisnis production house-nya hanya bertahan selama setahun. Sedangkan bisnis persewaan lapangan futsal sudah gulung tikar setahun silam.

"Bisnis selalu ada risiko. Survey sangat penting sebelum mengembangkan bisnis. Mencari lokasi strategis penting karena ketika sudah terjun, kalau enggak kuat mental enggak akan jalan" ujar Darius.

Darius mengakui bahwa bisnis production house yang dilakoninya dulu sempat gagal karena mental berbisnisnya masih awam. Ia lantas mengembangkan pengalamannya lewat bisnis event organizer. Kini, bisnis event organizer-nya sudah menjangkau ke delapan kota, yakni di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Medan, Makassar, Banjarmasin, Bali, dan Semarang. Event organizer yang dikelolanya itu berfokus menyelenggarakn acara futsal untuk liburan sekolah. Darius pun menarget untuk mengembangkan ke acara-acara musik.

Sedangkan untuk bisnis restoran steak yang dinamainya meet the beef, Darius baru saja memperbesar area restorannya di daerah Cikajang, Jakarta. Ia berharap bisnis restorannya bisa berkembang dengan model franchaise.

NURUL MAHMUDAH

Berita Lain:
Menu Puasa Ricky Harun, Ayam Goreng dan Sayur Asem
Mau Mudik Malah Dirampok Polisi Gadungan
Chico Jericho Perankan Pelatih Bola Maluku
3 Resep Redakan Demonstran Pro-Mursi

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/01/219501566/Berbisnis-ala-Darius-Sinathrya