Rabu, 07 Agustus 2013

Beranda » » CEO Amazon Beli Harian Washington Post Senilai Rp 2,5 Triliun

CEO Amazon Beli Harian Washington Post Senilai Rp 2,5 Triliun

Namun pembelian ini atas nama pribadi Jeff Bezos yang lama bergelut di jurnalistik, bukan menjadi milik Amazon.com.

WowKeren.com - Pendiri Amazon mengejutkan publik dengan baru saja mencaplok surat kabar legendaris, The Washington Post. CEO Amazon mengaku membeli untuk menyelamatkan koran itu dari persaingan era internet.

Jeff Bezos merogoh kocek hingga USD 250 juta (Rp 2,57 triliun) untuk membeli Washington Post. Namun pembelian ini dilakukan atas nama Jeff pribadi, bukan akan menjadi milik Amazon.com. Jeff memang menaruh minat dengan jurnalistik yang sebelumnya pernah berinvestasi USD 5 juta (Rp 51,4 juta) di Business Insider dan memiliki koran lainnya.

CEO The Washington Post, Donald Graham memandang positif pembelian korannya oleh Jeff. Pasalnya, dalam 7 tahun berturut-turut ini pendapatan Washington Post menurun dan butuh nafas baru untuk terus hidup. Koran ini menjadi terkenal sejak mengungkap skandal Watergate yang membuat Presiden Richard Nixon mundur pada 1974.

"Saya bersama Katharine Weymoth dan jajaran direksi, memutuskan menjual koran ini. Dalam beberapa tahun ini industri koran menghadapi banyak tantangan sehingga kami berpikir mungkin sebaiknya ada pemilik baru yang akan mengelola koran ini dengan lebih baik," ucap pernyataan Graham. "Jeff Bezos terbukti memiliki kejeniusan bisnis di bidang teknologi dan pendekatan jangka panjang, membuatnya menjadi pemilik baru yang baik untuk The Washington Post."

Jeff akan melakukan evolusi terhadap The Washington Post dari sisi bisnis cetaknya. Ia mengatakan ingin bereksperimen karena internet memang telah mengubah segala aspek. "Saya memahami peran penting The Washington Post dalam kehidupan di Washington, DC, dan bangsa kita, dan nilai-nilai Post tidak akan berubah," tulis Jeff. (wk/mr)

Berita Amazon terbaru :
• Saingi Apple, Amazon Akan Bangun Kantor Megah Berkonsep Botani
• Gaet Mantan Bos Windows Phone, Isu Amazon Besut Smartphone Nyata?
• Amazon Perbesar Layar Kindle Phone Demi Ikuti Trend Phablet?
• Amazon Resmi Gandeng Ivona Software
• Amazon Gempur Pesaing dengan Rilis 4 Kindle Fire Baru
• Berita Amazon lainnya ...

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00038406.html