Sabtu, 13 Juli 2013

Beranda » » 10 Film Horor untuk Anak-Anak

10 Film Horor untuk Anak-Anak

TEMPO.CO , London - Bagi orang tua yang ingin mengajari anak-anak untuk tidak takut pada film horor, beberapa judul film di bawah ini mungkin bisa menjadi referensi tontonan bagi anak. Film bergenre horor ditampilkan dengan cara yang menyenangkan namun tetap dengan pengawasan orang tua.

1. Casper
Siapa yang tidak kenal dengan hantu cilik yang juga dikenal sebagai hantu ramah ini? Kisah dari film ini sudah tidak asing lagi di hampir banyak negara termasuk Indonesia. Film ini bercerita tentang persahabatan Casper sebagai hantu dengan putri seorang paranormal yang bertugas mengusir hantu. Film ini cocok untuk anak-anak dengan usia enam tahun ke atas.

2. The Nightmare Before Christmas
Meskipun karakter masing-masih tokoh digambarkan dengan sosok tengkorak yang sedikit menyeramkan, kisah film ini masih dapat dinikmati oleh anak-anak berusia tujuh tahun ke atas. Sedikit menggelikan karena kota Halloween yang sebelumnya tidak pernah merayakan hari Natal, tiba-tiba harus merayakan karena sang pemimpin kota jatuh hati pada ide perayaan Natal.

3. The Witches
Film yang satu ini diadaptasi dari novel karya Roald Dahl yang cocok ditonton untuk anak-anak dengan usia 8 tahun hingga orang dewasa. Film ini berkisah tentang seorang anak yatim piatu yang pindah ke hotel Inggris bersama neneknya. Namun ternyata, hotel yang mereka tempati merupakan tempat sekelompok penyihir yang suka mengubah semua anak-anak menjadi tikus.

4. Scooby Doo
Film ini tentunya tidak asing lagi di kalangan orang dewasa. Namun, bukan berarti anak-anak berusia sembilan tahun ke atas tidak bisa menontonnya, khususnya edisi Scooby Doo dan keempat temannya yang tengah merayakan kebersamaan mereka di Pulau Seram.

5. Monster House
Monster House lebih baik ditonton oleh anak-anak yang telah berusia sembilan tahun ke atas. Genre horor cukup terasa di film yang satu ini. Rumah tua menjadi objek utama karena di dalamnya bersarang hantu dan segala kesukaannya.

6. Coraline
Film ini sedikit mengandung tema dewasa sehingga usia anak-anak yang boleh menonton film ini adalah sembilan tahun ke atas. Film ini berkisah tentang Coraline, seorang gadis muda yang menemukan tempat yang bisa memenuhi keinginan hatinya. Namun, untuk mendapatkan kesenangannya itu, Coraline mengganti mata aslinya dengan kancing.

7. Monster Inc.
Anak-anak dari usia lima tahun hingga orang dewasa dapat menikmati film yang satu ini. Kisah dalam film ini tidak seseram judulnya. Dua monster yang bernama Mike dan Sulley awalnya diciptakan untuk menakuti anak-anak. Namun, setelah bertemu dengan Boo, seorang gadis kecil yang pemberani, kedua monster itu pun berubah menjadi baik.

8. Hocus Pocus
Anak-anak yang cocok untuk film ini adalah anak yang sudah berusia 11 tahun ke atas karena suasana seramnya cukup mendominan. Film tentang dunia sihir ini menceritakan tentang tiga bersaudara penyihir licik yang hidup abadi melalui mantra nyanyian dan tarian.

9. The Dark Crystal
Pertarungan si baik melawan si jahat ditampilkan melalui tokoh boneka. Cocok untuk ditonton oleh anak-anak yang berusia tujuh tahun ke atas.

10. It's the Great Pumpkin, Charlie Brown
Sangat tepat ditonton untuk anak-anak dari usia empat tahun ke atas. Film ini menceritakan kelompok Peanuts yang mempersiapkan diri untuk menyambut Hallowen dengan cara yang menyenangkan.

HOSPITA

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/13/111496055/10-Film-Horor-untuk-Anak-Anak