Kamis, 18 Juli 2013

Beranda » » David Noah Pernah Jadi Korban Malpraktek

David Noah Pernah Jadi Korban Malpraktek

TEMPO.CO, Jakarta--– David Noah pernah menjadi korban malpraktik saat menjalani operasi batu empedu pada Juni 2011 di RSHS, Bandung. Pasca operasi itu kondisinya semakin memburuk hingga akhirnya pada November 2012, David menjalani operasi di Singapura. Atas dugaan malpraktek itu, David melayangkan somasi kepada pihak rumah sakit. Kini, sengketa antara David dan pihak doktor dari rumah sakit yang bersangkutan telah usai.

»Sekarang sudah ada penyelesaian antara saya dan pihak dokternya tapi lebih ke permintaan maaf" kata David pada Senin petang, 15 Juli 2013 di Tanah Kusir, Jakarta. Pianis Noah ini menjelaskan bahwa ia tak menuntut ganti rugi materi atas malpraktek yang dialainya. David memilih penyelesaian dengan mencari tahu detail penyebab malpraktek itu sehingga tak terulang ke pasien lain.

»Buat saya kalau ganti rugi material saja lalu bikin salah lagi percuma juga, harus ada pembelajaran yang mendasar karena itu menyangkut nyawa orang" jelas pria yang baru saja berualng tahun ke 32 pada 11 Juli 2013 silam.

Dengan pola penyelesaian damai tersebut, pihak David menuntut komitmen dari rumah sakit agar tak mengulang malpraktek itu. Kini kondisi kesehatan David mulai membaik. Ia tetap aktif tur ke berbagai kota untuk mempromosikan album Noah Seperti Seharusnya. Tak hanya itu, David yang menciptakan lagu hit Separuh Aku ini terlibat penuh pada pembuatan video klip dan film Noah.

NURUL MAHMUDAH

Terhangat:

Hambalang  | Bursa Capres 2014 | Liverpool di GBK

Baca juga:

Dahlan Iskan Minta Investasi Yusuf Mansur Ditutup

Sutradara Despicable Me Ternyata Anak N.H. Dini

Yusuf Mansur Bantah Investasi Miliaran di Mekah

Jokowi: Nama Saya Siapa? Anak Kecil: Sukowi!

Source : http://id.berita.yahoo.com/david-noah-pernah-jadi-korban-malpraktek-194242868.html