Kamis, 25 Juli 2013

Beranda » » Film Despicable Me 2 Dilarang di Cina

Film Despicable Me 2 Dilarang di Cina

TEMPO.CO, China - Film Despicable Me 2 yang menjadi film populer belakangan ini ditolak untuk diputar di Cina. Alasan di balik keputusan penolakan ini adalah bagian dari usaha negara untuk mencegah antusiasme terhadap importasi mainan atau pernak-pernik tokoh-tokoh animasi yang ada di film ini. Pihak Universal Pictures mengkonfirmasikan hal ini kepada The Hollywood Reporter, 23 Juli 2013.

Bagian pertama dari film ini yang dirilis 2010, juga tidak boleh diputar di Cina. Di Hong Kong, Despicable 2 mampu meraih kesuksesan secara komersial US$3,2 juta. Berbeda dengan daratan utama Cina, Hong Kong memiliki sistem distribusi film independen sendiri. Padahal, menurut pihak Universal, Despicable Me 2 adalah salah satu film yang ditunggu di sana.

Jika pihak lembaga sensor di Cina tetap pada keputusannya, Despicable Me 2 menjadi salah satu film animasi Hollywood yang kembali gagal mendapatkan izin dari pemerintah. Bulan Juni 2013 lalu, film keluaran Dreamworks Animation, The Croods ditarik dari bioskop Cina dua minggu lebih cepat.

Tapi ada kabar baiknya, film Monster University boleh diputar pada 23 Agustus 2013 mendatang. Kabar mengenai persetujuan ini dirilis di salah satu laman kelompok importir film di Cina.

DEWI RETNO

Berita Lain:
Joko Anwar Berkicau tentang FPI 
Lepas dari Tiwi, Tika Gandeng Lee Joon
Ditanya Melahirkan, Tiwi T2 Plinplan
Judika Membuat Lagu Khusus untuk Pernikahannya 
Bintang Supernatural Mengincar Peran Batman 
Bayi Penelope Cruz dan 'Royal Baby' Lahir Bareng  

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/25/111499575/Film-Despicable-Me-2-Dilarang-di-Cina