Kamis, 25 Juli 2013

Beranda » » Nasib Simon Santoso dan Firda Tergantung Kejuaraan Dunia 2013

Nasib Simon Santoso dan Firda Tergantung Kejuaraan Dunia 2013

Kompetisi 5-11 Agustus akan menjadi bahan evaluasi akhir untuk Simon dan Adriyanti Firdasari yang kualitasnya mulai menurun.

WowKeren.com - Kejuaraan Dunia 2013 gelaran BWF akan digelar di Guangzhou China, 5-11 Agustus. Nantinya, kompetisi tahunan itu akan menjadi bahan evaluasi akhir bagi pemain tunggal putra Simon Santoso dan tunggal putri, Adriyanti Firdasari.

"Kalau Simon dan Firda tidak bisa tampil sesuai harapan, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada keduanya," tegas Rexy Mainaky, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). "Sanksi untuk Simon tetap berlanjut. Untuk Firda, kejuaraan dunia ini menjadi kesempatan dia. Saya ingin pemain tahu diri, bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan PP PBSI selama bertahun-tahun."

Simon rencananya akan diberi skorsing 6 bulan karena mendadak mengundurkan diri dari kejuaraan Indonesia Terbuka 2013. Ia juga tak ikut membela tim di Piala Sudirman. Selain itu, catatan prestasi pebulutangkis asal Tegal ini pun menurun drastis.

Sementara itu, Firda bernasib sama dengan Simon. Ia hanya bermain di babak pertama ketika mengikuti kompetisi Singapura, Swiss, All England dan Malaysia. Saat di Indonesia Terbuka, Firda kalah melawan pemain Spanyol bernama Carolina Marin.

Dalam Kejuaraan Dunia 2013, Simon akan berhadapan dengan Hsu Jen Hao di babak pertama. Sementara itu Firda akan kembali melawan Carolina Marin. (wk/ri)

Berita Simon Santoso terbaru :
• Runner-Up di Jerman, Simon Santoso Siap Maksimal untuk All England
• Berita Simon Santoso lainnya ...

Koleksi foto Simon Santoso terkini (5 foto):

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00037920.html