Kamis, 04 Juli 2013

Beranda » » Orang Dewasa Minum ASI Jadi Trend Baru Borjuis di China

Orang Dewasa Minum ASI Jadi Trend Baru Borjuis di China

Konsumen bisa meminumnya langsung dari payudara maupun hasil pompa dengan harga 8 ribu Yuan atau Rp 13 juta per bulan.

WowKeren.com - Ada-ada saja tingkah orang kaya dalam membelanjakan uangnya, termasuk yang terjadi di China ini. Di sana sedang ada trend aneh di kalangan borjuis, yaitu minum susu ASI. Namun kali ini bukan untuk anak melainkan bagi orang dewasa.

Shanghai Daily menuliskan para orang dewasa percaya bahwa ASI menjadi salah satu nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan. Layanan penyedia jasa ASI pun mulai populer di China dan salah satu adalah milik Lin Jun di provinsi Henan. Pekerjaannya adalah menemukan ibu muda yang akan dibayarnya 2 ribu Yuan untuk "menyusui" orang dewasa dengan tarif 6 ribu Yuan.

"Susu ASI adalah nutrisi terbaik khususnya bagi mereka yang baru saja menjalani operasi besar," ucap Lin. "Jika diperlukan, konsumen bisa meminumnya langsung dari payudara."

Lin mengatakan para wanita yang dipekerjakan sebagai suster ini kebanyakan berasal dari desa dan hidup dalam kemiskinan. Para suster ini nantinya akan berkunjung ke rumah pelanggan untuk memberikan ASI secara langsung maupun dipompa. Mereka akan dikontrak selama 6-8 bulan dan bisa membawa pulang 120 ribu Yuan atau Rp 194 juta dari pekerjaannya ini.

He Mei (25) yang bekerja di bisnis ini mengaku melakukannya demi menabung dana pendidikan anaknya. Ia rela menitipkan anaknya berusia 2 bulan itu di penitipan untuk memperoleh penghasilan 8 ribu Yuan atau Rp 13 juta per bulan. Untuk menjadi penyedia ASI ini ia juga harus melalui pemeriksaan kesehatan dan tes kepribadian karena menjadi pertimbangan oleh konsumen.

Namun bisnis baru yang nyeleneh ini menimbulkan kekhawatiran akan jadi modus baru prostitusi. Pihak rumah sakit di Shenzhen juga memperingatkan bahaya kesehatan yang mengintai wanita si sumber ASI. (wk/mr)

Berita Umum Unik lainnya :
• Foto di Buku Kelulusan Pakai Baju yang Sama Selama 40 Tahun
• Tradisi Kembang Api 'Tangan' yang Ekstrim di Jepang
• Uniknya Anggrek Bentuk Bebek Terbang di Australia

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00037123.html