Jumat, 05 Juli 2013

Beranda » » Rhoma Irama: Tirulah Cara Goyang Elvi Sukaesih

Rhoma Irama: Tirulah Cara Goyang Elvi Sukaesih

TEMPO.CO, Surabaya - Raja dangdut Rhoma Irama mengimbau penyanyi-penyanyi dangdut saat ini untuk meniru cara goyangan Elvi Sukaesih ketika tampil dalam acara on air maupun off air di panggung.

"Bergoyang di panggung itu punya estetika, seperti yang dilakukan Elvi Sukaesih maupun Camelia Malik," ujar Rhoma Irama kepada wartawan di sela penutupan workshop artis dan musikus dangdut se-Jatim dalam rangka meningkatkan profesionalitas yang digelar Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) di Surabaya, Senin, 1 Juli 2013.

Menurut dia, bergoyang tidak harus menunjukkan kesan erotis untuk menarik daya pikat penonton. Selama berpuluh-puluh tahun, kata dia, Elvi dan Camelia serta penyanyi dangdut senior lainnya tidak pernah bergoyang seperti itu. Namun, tetap membuat penonton nyaman dan ikut bergoyang menikmati alunan musik.

"Meski sudah lama bergoyang di panggung dan tampil di mana-mana, tidak pernah ada kontroversi tentang goyangan yang melibatkan artis-artis senior," kata legenda hidup musik dangdut Indonesia tersebut.

Rhoma juga masih prihatin dengan masih banyaknya penyanyi-penyanyi yang mengumbar dan mempertontonkan bagian lekuk tubuh maupun goyangan vulgarnya. Mayoritas pertunjukan musik dangdut seperti itu ada di daerah-daerah yang kurang pengawasannya.

Tidak hanya itu saja, Rhoma juga mengingatkan agar pencipta tidak menulis lagu yang lirik-liriknya bernada erotis. Lagu-lagu yang liriknya seperti itu, kata dia, akan mengundang kontroversi dan merugikan banyak pihak.

"Musikus itu seniman dan diidolakan masyarakat. Kalau idolanya kontroversi, maka hal itu berakibat tidak baik secara luas. Hal-hal kontroversi ini yang menjadi pekerjaan rumah bagi PAMMI untuk menghilangkannya," kata musikus yang mengaku siap maju sebagai calon presiden tersebut.

ANT | ALIA

Berita Lain:

Shandy Aulia Ingin Perankan Penari Striptis

Ayu Ting Ting Hari Ini Menikah?

Carla Bruni: Saya Bak Telanjang di Mana-mana

Source : http://id.berita.yahoo.com/rhoma-irama-tirulah-cara-goyang-elvi-sukaesih-104054156.html