Sabtu, 27 Juli 2013

Beranda » » Sekolah di Los Angeles Bagikan iPad Gratis untuk 640 Ribu Siswa

Sekolah di Los Angeles Bagikan iPad Gratis untuk 640 Ribu Siswa

Tahap awal proyek senilai USD 30 juta ini telah memasok 31 ribu iPad dan direncanakan selesai pada 2014.

WowKeren.com - Beruntunglah bagi murid yang sekolah di Los Angeles, Amerika Serikat. Los Angeles Unified School District (LAUSD) akan membekali seluruh siswanya dengan iPad. Tak tanggung-tanggung, iPad tersebut diberikan secara gratis.

LAUSD sendiri memiliki jumlah total anak didik sebanyak 640 ribu siswa. Mereka telah sepakat membeli iPad ke Apple dengan merogoh kocek USD 30 juta pada Juni lalu. Pembagian iPad ini akan dilakukan bertahap yang diawali sebanyak 31 ribu unit dan direncanakan selesai pada 2014.

Pembekalan iPad ini dtujukan agar para siswa semakin melek teknologi dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Tak heran, iPad tersebut akan dibekali dengan beragam aplikasi pendidikan. iPad ini diharap akan meningkatkan kualitas belajar agar lebih interaktif.

Mark Hovatter, petinggi LAUSD, mengatakan bahwa mulai ajaran baru yaitu Agustus dipastikan semua siswa sudah memiliki iPad sendiri. Sebanyak 12 sekolah di 49 distrik akan menikmati iPad tanpa berbagi dengan siswa lain. "Kami menargetkan memberi iPad pada anak yang tidak memiliki komputer sendiri," kata Mark.

Mark juga mengaku menjatuhkan pilihan pada Apple setelah menyeleksi tablet dari 12 vendor lain termasuk Samsung. iPad dipilih karena dinilai lebih aman dan mudah dalam menjaga sistem IT-nya. (wk/mr)

Berita Apple terbaru :
• Apple Akan Hentikan iPhone 5 Demi Fokus Jual iPhone Murah?
• Apple Janjikan Rilis Produk Baru Sebelum Oktober
• Apple Sukses Jual 31,2 Juta iPhone Meski Penjualan iPad Lesu
• Berita Apple lainnya ...

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00038034.html