Selasa, 16 Juli 2013

Beranda » » Sempat Putus, Samsung Bikin Chip untuk iPhone Lagi Mulai 2015?

Sempat Putus, Samsung Bikin Chip untuk iPhone Lagi Mulai 2015?

Kabarnya Samsung akan menyuplai chip A9 untuk iPhone 7 yang mungkin dirilis pertengahan 2015.

WowKeren.com - Beberapa waktu lalu Apple dikabarkan berhenti menggunakan chip buatan Samsung mulai 2014. Namun kini beredar gosip sebaliknya yang mengatakan Samsung akan tetap membesut chip untuk iPhone selanjutnya.

Korea Economic Daily mengabarkan bahwa Samsung akan menyuplai chip A9 arsitektur 14 nanometer mulai 2015. Chip tersebut juga akan mulai diproduksi pada 2015. Sehingga chip itu diprediksi akan disematkan pada iPhone 7 yang mungkin dirilis pertengahan 2015.

Samsung Electronics telah menjadi pemasok chip A8 20 nano sejak 2007 namun kehilangan kontraknya pada tahun lalu. Chip iPhone selanjutnya akhirnya dilimpahkan pada Taiwan Semiconductor Manufacturing Co (TSMC). Akhirnya Samsung memproduksi model 14 nano untuk bersaing dengan TSMC dan akhirnya kembali memenangkan kontrak supplier dengan Apple lagi.

Sumber tersebut mengatakan sebenarnya kontrak Samsung dengan Apple untuk chip iPhone tidak bermasalah hingga mulai sengitnya perang paten di pengadilan. Akhirnya Apple berubah pikiran dan tidak menggunakan chip dari Samsung pada iPhone 5 yang dirilis September 2012. Saat itu juga Apple memutuskan chip untuk iPhone 6 memakai besutan TSMC.

Apple sendiri pernah diisukan mengincar kerjasama dengan pembuat chip Globalfoundries. Dengan begitu Apple bisa mengontrol desain dan proses produksi chip di masa mendatang seperti layaknya Intel. (wk/mr)

Berita Samsung lainnya :
• Samsung Siapkan Tablet Resolusi 2560 x 1600?
• Samsung Galaxy Mega Dipasarkan Rp 4-5 Juta di Indonesia
• Samsung Konfirmasi Siapkan Komputer Bisa Dipakai di Tubuh

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00037545.html