Jumat, 12 Juli 2013

Beranda » » Tuangkan Soal Perceraian dalam Buku, Peggy Melati Sukma Ingin Berbagi Pengalaman

Tuangkan Soal Perceraian dalam Buku, Peggy Melati Sukma Ingin Berbagi Pengalaman

Jakarta - Artis Peggy Melati Sukma berbagi pengalaman yang terjadi dalam hidupnya lewat buku berjudul 'My Life, My Hijab.' Peggy yang juga menuangkan kisah perceraiannya dalam buku itu, ingin memotivasi pembacanya.

"Secara jujur saya bilang saya bukan menuliskan hal pribadi, yang saya tuliskan pembelajaran hidup yang intisarinya bisa diserap, bisa jadi motivasi bagi sesama perempuan," ucapnya ketika ditemui saat mempromosikan bukunya di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2013).

Peggy menolak anggapan bahwa ia menuangkan secara gamblang kehidupan pribadinya. Artis yang terkenal lewat sinetron 'Gerhana' itu hanya mencoba untuk sharing.

"Saya membagi apa yang saya bagi dari hidup saya tanpa membawa serta siapapun dan tanpa tendensi ke siapapun," tegasnya.

Peggy mengerjakan buku tersebut selama tiga bulan. Menurutnya, respons masyarakat cukup bagus. "Cetakan pertama sebanyak 4 ribu," ujar Peggy yang kini berusia 37 tahun itu.

Artis yang resmi menyandang status janda pada 14 November 2011 itu mengaku sebagai pecandu buku. Menurutnya, tulisan bisa berpengaruh besar pada hidup seseorang.

Awalnya Peggy mengaku takut untuk menulis. "Jadi saya menerima dampak buku begitu dalam, dampak dalam konstruksi berpikir dan bersikap. Kesulitannya ya itu, mengatasi ketakutan bagaimana saya menanggung amanah itu sendiri," tuturnya.

(ich/ich)

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656090/s/2e9359e2/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C120C20A5430A0C230A14490C230A0Ctuangkan0Esoal0Eperceraian0Edalam0Ebuku0Epeggy0Emelati0Esukma0Eingin0Eberbagi0Epengalaman/story01.htm