Jumat, 05 Juli 2013

Beranda » » [VIDEO] Bukan Cuma Asmain yang Gugat Ibunda Ridho `Slank`

[VIDEO] Bukan Cuma Asmain yang Gugat Ibunda Ridho `Slank`

[VIDEO] Bukan Cuma Asmain yang Gugat Ibunda Ridho `Slank`

Asmain - Mantan Asisten Rumah Tangga Ibunda Ridho Slank (Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta : Selain Asmain Heluth, ternyata ada dua pembantu rumah tangga yang mengaku belum dibayar upahnya oleh Nyonya Rustam Hafiedz, ibunda Mohammad Ridwan Hafiedz atau akrab disapa Ridho `Slank. Dua asisten rumah tangga itu bernama Darma dan Yati. Lantaran tak digaji, dua pembantu tersebut akhirnya memilih kabur dari kediaman ibu Ridho di kawasan Matraman, Jakarta Pusat.

Ironisnya, Darma masih terhitung saudara ibunda Ridho di Ambon, Maluku.

"Di sini aku mau jadi saksi buat bibi (Asmain). Soalnya sejak bibi masuk kerja sampai tujuh tahun tidak dibayar gaji. Waktu itu bibi masuk [kerja], saya masih kerja di rumah Oma (Nyonya Rustam Hafiedz). Sampai saya kabur dari rumahnya Oma," tutur Darma saat dijumpai tim infotainment Hot Shot, seperti ditayangkan di SCTV, Jumat (5/7/2013).

"Tetapi kenapa Oma tidak mengakui bahwa ada pembantu yang namanya Dar dan Yati," imbuh Darma atau Dar yang mengaku datang dari Ambon demi memberikan kesaksian kepada Asmain yang tengah beperkara hukum dengan ibunda Ridho `Slank`.

Sebelumnya, Asmain mengungkapkan bahwa dirinya tidak dibayar upahnya sebagai pembantu. Total gaji yang belum dibayar selama tujuh tahun adalah sebesar Rp 126,5 juta. "Aku kerja dari pagi sampai malam, terkadang sampai pagi...[Ternyata, pemberian upah] hanya janji-janji kosong," beber Asmain yang berusia 59 tahun [baca: Ibunda Ridho `Slank` Digugat Mantan Pembantu].

Ternyata, menurut Asmain, bukan hanya upah yang tidak dibayar. Ia pun kerap menerima perlakuan tidak manusiawi dari ibunda Ridho `Slank`. Mulai dari bekerja siang-malam hingga menderita luka fisik karena kelelahan.

Lantaran itulah, Asmain belum lama ini mengadukan nasib dan meminta perlindungan kepada Komisi Nasional Perempuan. Namun Ridho justru berpangku tangan atas nasib Asmain yang mengaku terzalimi oleh perbuatan ibundanya.

"Om Ridho nggak pernah menanggapi apa-apa. Karena saya pikir Om Ridho pasti mengambil suatu inisiatif dan memberitahu kepada Oma agar segera cepat membayar upahku," imbuh Asmain yang juga mengatakan badannya sakit karena terlalu keras bekerja.

Adapun saat ini ibunda Ridho `Slank` masih bungkam soal gugatan terhadap dirinya. Bahkan, Nyonya Rustam Hafiedz dikabarkan mangkir dari proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Saat tim Hot Shot mendatangi kediamannya, ibu Ridho pun masih enggan bertemu dan buka suara. Hanyalah selembar surat yang dituliskan ibunda Ridho terkait pelaporan mantan pembantunya tersebut.(Ans)

Source : http://showbiz.liputan6.com/read/631071/video-bukan-cuma-asmain-yang-gugat-ibunda-ridho-slank