Rabu, 03 April 2013

Beranda » » Nita Thalia Bawakan Lagu Bernuansa Rock Dangdut - Pikiran Rakyat

Nita Thalia Bawakan Lagu Bernuansa Rock Dangdut - Pikiran Rakyat

HENDRO SUSILO/"PRLM"

HENDRO SUSILO/"PRLM"

NITA Thalia andalkan single berjudul "Dasar Lelaki".*

BANDUNG, (PRLM).- Penyanyi dangdut Nita Thalia hingga saat ini telah menghasilkan 13 album lagu. Pelantun lagu “Gadis atau Janda” ini sebenarnya ingin mengedarkan album selanjutnya, namun perkembangan tren musik saat ini membuatnya urung. Seperti kebanyakan penyanyi lainnya, Nita lebih banyak mempromosikan lagu-lagunya berupa single. Setelah lagu “Aku Mau Lagi” dikeluarkan pada tahun lalu, pada pertengahan tahun ini rencananya akan digulirkan single selanjutnya yang berjudul “Dasar Lelaki”.

“Lagu itu masih tetap bernuansa rock dangdut, dan ditambah sedikit koplo. Sebenarnya ingin dikeluarkan dari akhir tahun 2012, tapi yang ‘Aku Mau Lagi’ kan orang-orang masih belum ngeh. Makanya, saya ingin dipolkan dulu promonya. Karena di radio juga kan masih banyak yang request lagu itu. Kalau sekarang dihajar lagi, penggemar jadi bingung. Makanya pertengahan tahun saja,” tutur Nita, di sela-sela penampilannya di acara “MNCTV Festival Bandung” di Lapangan Tegalega, Kota Bandung.

Lagu “Dasar Lelaki”, kata Nita, sebenarnya telah dibikin video klipnya, tetapi untuk promonya masih menunggu masa edar lagu “Aku Mau Lagi” mereda. Penyanyi kelahiran Bandung, 10 Oktober 1982, ini mengungkapkan, mengeluarakan single sebenarnya lebih puas dibandingkan dengan mengeluarkan album. Namun hal itu terpaksa ditempuh olehnya, seperti juga penyanyi lainnya.

“Kebiasaan saya itu kan mengeluarkan album, jadi kepuasan batin mengeluarkan single tidak dapat. Biasanya itu kan konsep di album itu ada rock dangdut, etnik, atau koplo, jadi pendengar milih nuansa musik tertentu. Kalau satu lagu itu kan pilihannya jadi terbatas, apalagi di sini musiknya yang upbeat doang. Jadinya tidak maksimal. Kalau mengeluarkan album kan enak, sambil menyetelnya ada klipnya, jadi bisa sambil karaokean juga. Kalau single kan jualannya RBT doang,” paparnya.

Setelah single “Dasar Lelaki” nanti diedarkan, Nita masih menyimpan rencana untuk membuat album kompilasi yang berisi sekitar sepuluh lagu-lagu hit yang dinyanyikannya. “Rencananya seperti itu, tahun ini juga. Habis single itu nih, jadi kompilasinya dikumpulkan, baru saya keluarkan jadi seperti album The Best. Karena kan video klipnya sudah ada, jadi tinggal cetak doang,” kata penyanyi yang sejak setahun belakangan membatasi jadwal manggungnya karena permintaan buah hatinya. (A-203/A-147)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/229216