Jumat, 19 Juli 2013

Beranda » » Pacific Rim Masuk Box Office, Dikepung Film Sekuel

Pacific Rim Masuk Box Office, Dikepung Film Sekuel

TEMPO.CO, Hollywood - Akhir pekan ini, sejumlah film bersaing ketat merebut posisi film terlaris. Ada film orisinal, ada juga film sekuel. Sejauh ini, film sekuel masih mendominasi persaingan.

Sampai 14 Juli 2013 lalu Despicable Me 2 berada di urutan pertama. Film ini mengukuhkan diri sebagai pemenang kompetisi film box office dan meraup US$ 44,8 juta pada akhir pekan ini. Di urutan kedua, ada film Grown Ups-nya Adam Sandler dengan pendapatan US$ 42,5 juta.

Banyak kritikus menilai film Sandler itu sebenarnya mencemooh aktingnya sendiri yang anjlok di film ini. Tapi, karena Sandler memiliki basis penggemar setia dan selalu  akan membela mati-matian bintang idolanya, film ini ikut terdongkrak tinggi.

Yang membanggakan adalah film Pacific Rim dengan pendapatan US$ 38 juta. Banyak yang menaruh harapan pada film besutan Guillermo del Toro itu. "Bagi saya angka US$ 38 juta tidak jelek, masih banyak harapan yang diinginkan masyarakat terhadap film ini," katanya.

Del Toro menyadari dirinya tidak memiliki basis penggemar yang tinggi seperti Adam Sandler. Namun kebahagiaan terpancar di wajah del Toro karena Pacific Rim bisa mengalahkan Hellboy 2 yang bertengger di urutan keempat dan hanya sanggup meraup US$ 32 juta.

"Kritikan yang datang pada saya karena ini film pertama saya setelah 5 tahun berkarya kembali. Film ini dinilai memiliki potensi karena jalan ceritanya soal robot versus monster pengibas. Tetapi banyak juga yang mengkritik film ini karena sedikitnya bintang idola yang dipasang.

Di urutan kelima dengan perolehan profit US$ 14 juta adalah film The Heat dan  The Hangover: Part 3.  Keduanya merupakan film komedi terlaris pada musim panas ini. Yang agak menyedihkan, film The Lone Ranger hanya meraup US$ 11 juta di akhir pekan ini. 

Urutan berikutnya adalah Monsters University dengan perolehan keuntungan US$ 10 juta.  Film ini sekuel dari film Monsters Inc. Lalu ada World War Z  di nomor 7 dengan perolehan profit US$ 9 juta. Para kritikus menilai faktor Brad Pitt berperan mendongkrak keberhasilan film ini. Kemudian ada film White House Down dengan  US$ 6 juta.

HADRIANI P | SCREENRANT.COM

Baca berita lain:
Ganjar Pranowo Borong 15 Tiket Metallica
Demi Pacar, Zayn Malik Terbang 4 Kali dalam 5 Hari
Pemakaman, Ayah Cory Monteith Tidak Diundang

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/18/111497636/Pacific-Rim-Masuk-Box-Office-Dikepung-Film-Sekuel