Minggu, 07 Juli 2013

Beranda » » Rilis Lagu PKS, Sefti Sanustika: Saya Cari Nafkah

Rilis Lagu PKS, Sefti Sanustika: Saya Cari Nafkah

Rilis Lagu PKS, Sefti Sanustika: Saya Cari Nafkah

Istri tersangka kasus suap impor daging sapi Ahmad Fathanah, Sefti Sanustika, tiba di rumah tahanan KPK untuk membesuk suaminya, di Jakarta, Senin (3/6). TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta -Ditinggal suaminya, Ahmad Fathanah, yang kini tersangka koruptor kelas kakap, penyanyi dangdut Sefti Sanustika terpaksa mencari nafkah sendiri lewat bernyanyi.

"Beban saya berat banget saat ini, bertubi tubi. Saya nggak mau lama-lama sedih terus," kata Sefti ketika ditemui di peluncuran lagu terbarunya yang berjudul `Papa Kini Sendiri` disingkat `PKS`, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 6 Juli 2013.

"Saat ini yang ada di pikiran saya adalah bagaimana bisa bangkit dan membesarkan anak saya dan juga keluarga," kata penyanyi dangdut ini ditemani teman duetnya, Abie. 

Sepintas judul lagu Sefti memang seperti mendompleng ketenaran kasus korupsi yang menimpa suaminya dan eks Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Namun Sefti mengaku itu hanya kebetulan semata. Bersama Abie, Sefti berharap lagu ciptaan Sandy Sulung itu bisa diterima masyarakat luas. Apalagi lagu tersebut, kata Sefti, memang mewakili kisah hidupnya. 

"Lagu ini seputar kehidupan rumah tangga, ketika rumah tangga sedang bermasalah tapi istrinya setia menunggu," kata Sandy Sulung, pencipta lagu ini. Meski mengaku kadang sedih ketika menyanyikan lagu ini, Sefti mengaku menahan perasaan demi upayanya menjaga asap dapur tetap mengepul.

Ditanya soal bagaimana rencananya ke depan, Sefti mengaku berusaha untuk selalu berpikir positif dan ikhlas. Dengan terus terang, dia menegaskan bahwa dia hanya berniat untuk mencari nafkah dan menghidupi keluarga. "Perjalanan saya masih panjang. Suami saya juga belum tahu vonisnya berapa lama, jadi saya harus settled dari sekarang," ujarnya pasrah.

NANDA HADIYANTI

Topik Terhangat:
Karya Penemu Muda | Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | Tarif Progresif KRL | Bencana Aceh

Berita Terpopuler:
Dua Album Baru Uje Diluncurkan
Sherina Ingin Lagu Barunya Menenangkan 
Supaya Wayang Digemari Kaum Muda 
Bursa Seni Rupa ArtJog 2013 Dibuka

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/06/219494102/Rilis-Lagu-PKS-Sefti-Sanustika-Saya-Cari-Nafkah