Jumat, 16 Agustus 2013

Beranda » » Lagu Baru Katy Perry Lebih Disukai Ketimbang GaGa  

Lagu Baru Katy Perry Lebih Disukai Ketimbang GaGa  

TEMPO.CO, Hollywood - Menurut para pengamat musik, penjualan single terbaru Katy Perry, Roar, dinilai lebih menguasai pasar dibandingkan dengan penjualan lagu terbaru milik Lady GaGa, Applause. Padahal, kedua lagu tersebut diluncurkan hanya berbeda satu hari. Roar diluncurkan pada tanggal 13 Agustus 2013, sedangkan Applause diluncurkan sehari setelahnya.

Menurut berita yang dilansir Hitfix.com, setelah kedua lagu tersebut menguasai pasar, direktur program (PD) radio di Amerika mengaku single Katy lebih mendapat respon positif di media sosial. Perbandingan penjualan diperkirakan sebesar 2-1 pada minggu pertama. Lagu terbaru Katy Perry diperkirakan sudah diunggah sebanyak 450.000 salinan digital Roar. Sedangkan Lady Gaga hanya menghasilkan setengahnya, atau sekitar 225.000 salinan digital Applause.

"Keduanya sama-sama diterima dengan baik oleh pendengar. Namun, di media sosial, Roar mendapatkan respon yang lebih positif," kata PD radio KXXXM, San Antonio. "Sejauh ini pendengar lebih menyukai lagu Katy, tapi keduanya sama-sama mendapatkan reaksi luar biasa," ujar PD radio KHOP Stockton, California.

Berdasarkan survei sementara, yang dilakukan oleh Nielsen untuk tangga lagu Billboard, lagu Roar juga berhasil menduduki peringkat 16. Untuk Applause sendiri berada di posisi 19. Namun, hal positif ini disandingkan dengan isu negatif yang mengatakan bahwa lagu Roar dituding menjiplak lagu Sara Bareilles berjudul Brave.

Jika didengarkan secara seksama, kedua lagu tersebut mempunyai kemiripan di bagian awal. Namun, saat ini pihak Katy masih  bungkam dengan tuduhan tersebut. Dan jika terbukti plagiat, hal tersebut akan sangat merusak kredibilitas Katy Perry sebagai seorang penyanyi internasional ternama.

HITFIX | ANINDYA LEGIA PUTRI

Berita Lain:

Emoh Rambut Rachel, Jennifer Aniston Pilih Botak

Kenangan Dinda Kanya Ikut Lomba 17-an

Dinda Kanya Syok Baca Berita Sisca Yofie

Source : http://id.berita.yahoo.com/lagu-baru-katy-perry-lebih-disukai-ketimbang-gaga-040046669.html