Kamis, 21 November 2013

Beranda » » Rossa Menyanyi Lagu Syukur dalam Suasana Romusa

Rossa Menyanyi Lagu Syukur dalam Suasana Romusa

TEMPO.CO, Jakarta - Rossa baru saja selesai membuat video klip untuk soundtrack film Soekarno. Rossa menyanyikan lagu nasional Syukur. Pembuatan video klip ini berbeda dari biasanya dengan konsep Rossa bernyanyi dan memakai cuplikan kegiatan di masa lalu. Untuk syutingnya menggunakan teknologi blue screen.

"Aku gak ngerti gimana jadinya. Tapi mungkin aku bakal dibikin orang masa depan yang ada di tengah pertempuran," kata penyanyi yang biasa disapa Oca yang ditemui di kawasan Ampera, Jakarta, Rabu 20 November 2013.

Mantan juri X Factor ini merasa tertantang, selain konsepnya berbeda dari video kebanyakan, yang dinyanyikan juga lagu nasional. "Biasanya kan lebih gampang, karena biasa dan ada model juga. Nah, ini lagunya nasional, menyajikan lagu Syukur sebagai sebuah soundtrack di film besar. Aku liat cuplikannya saja seram, jaman romusa ada santri dibantai," kata Oca menjelaskan.

Meski belum tahu akan seperti apa hasilnya, Oca yakin lagu Syukur akan pas dengan filmnya. Dan ia sangat antusias dengan proses penggarapan video klipnya. "Ini satu video klip yang belum aku lakuin sebelumnya," ujarnya.

Mantan istri Yoyo drummer Padi ini merasa bangga bisa dipercaya menyanyikan lagu nasional. Karena dia menyajikan sesuatu yang berbeda yang mengingatkan kita pada masa lalu, jaman perjuangan. "Ini benar-benar lain banget ceritanya. Mengambil latar di tahun 40-an, gimana cara merebut kemerdekaan dan memproklamasikan kemerdekaan," kata dia.

Lagu Syukur dalam film Soekarno, besutan sutradara Hanung Bramantyo ini akan dibintangi Ario Bayu, Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, dan Tika Bravani. Filmnya akan segera tayang di bioskop pada Desember 2013.

NANDA HADIYANTI

Topik Terhangat
Penyadapan Australia | Vonis Baru Angelina | Adiguna Sutowo | Topan Haiyan | SBY Vs Jokowi |

Berita Terpopuler
Soal Mobil Murah, Slank Dukung Jokowi
Indah Dewi Pertiwi Punya Nama Baru
Insidious Chapter 3 Rilis 2015
Pesta Liar, Justin Bieber Sodorkan Surat Kontrak
Indah Dewi Pertiwi Suka Gaya Gotik

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/11/21/219531328/Rossa-Menyanyi-Lagu-Syukur-dalam-Suasana-Romusa