Rabu, 27 November 2013

Beranda » » Sidang Batal Pernikahan, Asmirandah-Jonas Absen

Sidang Batal Pernikahan, Asmirandah-Jonas Absen

TEMPO.CO, Depok - Sidang pembatalan pernikahan pasangan artis Asmirandah dan Jonas Rivanno dilakukan secara tertutup di Pengadilan Agama Depok, Rabu, 27 November 2013. Meski begitu, sidang yang berlangsung sekitar 20 menit itu hanya diwakili kuasa hukum masing-masing.

"Asmirandah tak bisa datang karena jadwalnya padat," kata kuasa hukum Asmirandah, Afdal Zikri, seusai persidangan, Rabu, 27 November 2013.

Sidang dimulai pada pukul 09.25 dan berakhir pukul 09.45. Agendanya adalah pemeriksaan atau pembacaan permohonan. Dalam agenda ini, para pihak perkara dapat diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing. "Tapi itu tak menghambat proses persidangan," kata Afdal lagi.

Dalam persidangan ini, hakim langsung memberikan nasihat kepada kedua pihak. "Dan (ditentukan) sidang permohonan tetap berjalan," katanya. Ditanya soal materi persidangan, Afdal mengelak dengan alasan tak punya hak untuk menyampaikannya. "Saya hanya menyampaikan mekanismenya."

Kuasa hukum Jonas, Muhammad Nuzul Wibawa, malah tidak berkomentar. Dia menghindari media dan langsung pergi dengan mobilnya.

Dalam persidangan ini juga tidak ada seorang pun anggota keluarga dari Asmirandah maupun Jonas yang hadir. Hanya ada para pemburu berita yang berkerumun di depan pintu ruang sidang.

Seperti diketahui, artis Asmirandah yang baru menikah dengan Jonas Rivanno pada 17 Oktober 2013 lalu telah mengajukan pembatalan pernikahan di Pengadilan Agama Depok. (Baca: Asmirandah Batalkan Pernikahan, FPI Tetap Bidik Jonas) Sidang kedua akan digelar pada Rabu pekan depan dengan waktu yang sama. "Agendanya pembuktian oleh pemohon."

ILHAM TIRTA

Berita terkait:
Jonas Minta Maaf, FPI Tetap Ingin Dia ke Penjara
Jonas Mengaku Telah Menikah dan Masuk Islam
Keluarganya Dibohongi Jonas, Asmirandah Bicara
Jonas: Saya Pernah Menjadi Mualaf

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/11/27/219532850/Sidang-Batal-Pernikahan-Asmirandah-Jonas-Absen