Senin, 18 November 2013

Beranda » » Trio Lestari Semarakkan Banyuwangi Beach Jazz 2013  

Trio Lestari Semarakkan Banyuwangi Beach Jazz 2013  

TEMPO.CO, Banyuwangi - Glenn Fredly, Tompi, dan Shandy Sondoro yang tergabung dalam Trio Lestari memang tak hanya piawai menyanyi. Mereka juga sanggup menghibur 1.500 penonton Banyuwangi Beach Jazz Festival, Sabtu, 16 November 2013, dengan lawakan ala stand-up comedy.

Mulanya, ketiga musisi itu diangkut dengan sekoci melewati Selat Bali dari hotel mereka menginap menuju panggung yang berada di Pantai Boom. Mereka tampil sekitar pukul 20.30 WIB sebagai bintang utama dalam Beach Jazz Festival yang diselenggarakan pemerintah Banyuwangi, Jawa Timur.

Dari balik panggung, Glenn Fredly membuka penampilannya dengan lagu Ulan Andhung-Andhung. Lagu berbahasa Using Banyuwangi ini diaransemen ulang menjadi lebih jazzy. Kemudian, Tompi naik ke panggung dengan lagu pertamanya, Menghujam Jantungku.

Penampilan Trio Lestari malam itu diawali dengan penampilan solo masing-masing personelnya. Mereka membawakan lagu yang pernah menjadi hit sehingga penonton antusias dan bernyanyi bersama. Selain Menghujam Jantungku, Tompi yang tampil perdana menyanyikan lagu Selalu Denganmu dan Tak Pernah Setengah Hati.

Penampilan kedua diisi penyanyi asal Ambon, Glenn Fredly. Dia menghipnotis penonton dengan empat lagu yang di antaranya berjudul Terpesona dan Cukup Sudah. Terakhir, giliran Sandhy Sondoro. Dia menyanyikan tiga lagu sambil bermain gitar: Tak Pernah Padam, Darimu, dan Malam Biru.

Saat tampil bertiga, aksi lawakan pun mereka tebar hingga mengocok perut penonton. Isi lawakannya bercampur-aduk, mulai menyindir Glenn yang lama menduda hingga melontarkan kritik sosial. "Semoga Bupati Banyuwangi Azwar Anas tak seperti Anas yang di sana yah," celetuk Tompi. Dia menyindir mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum yang menjadi tersangka kasus korupsi. (Baca : Beach Jazz Festival Jadi Pemanasan Glenn Fredly)

Trio Lestari yang baru pertama kali ke Banyuwangi itu menyelingi lawakan di antara lagu-lagu yang mereka nyanyikan. Dengan gaya alay, mereka kemudian menyanyikan lagu Beautiful milik Cherrybelle dengan aransemen jazz.

Secara spontan pula mereka menciptakan jingle Ayo Datang ke Banyuwangi yang semula dipesan oleh Bupati Banyuwangi. Di sela-sela membawakan jingle, Tompi melontarkan celetukannya, "Kalau jingle cocok harga bisa langsung dinego, ya, Pak," kata Tompi yang bikin riuh suasana.

Di kesempatan itu pula, Trio Lestari memamerkan single terbaru mereka yang judulnya langsung disepakati di atas panggung, Gelora Hati. Materi penampilan mereka dalam acara ini merupakan bagian dari konser akbar yang akan mereka gelar pada 19 Desember mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Trio Lestari tampil hingga pukul 23.30 WIB dengan membawakan sekitar 15 lagu.

IKA NINGTYAS

Berita Terpopuler

Keluarganya Dibohongi Jonas, Asmirandah Bicara

Asmirandah Mengaku Minta Jonas Masuk Islam

Jonas Minta Maaf, FPI Tetap Ingin Dia ke Penjara

Alasan Andi Soraya Bungkam Digugat Cerai 

Asmirandah Gelar Resepsi Januari 2014

Source : http://id.berita.yahoo.com/trio-lestari-semarakkan-banyuwangi-beach-jazz-2013-071307686.html