Minggu, 07 Juli 2013

Beranda » » Berbeda Keyakinan, Cornelia Ajarkan Anak Berpuasa  

Berbeda Keyakinan, Cornelia Ajarkan Anak Berpuasa  

TEMPO.CO, Jakarta - Walaupun berbeda keyakinan dengan anak-anaknya, Cornelia Agatha tetap mengajarkan mereka untuk berpuasa sejak dini. Lia--biasa ia disapa--merasa memiliki kewajiban untuk mengajarkan anak-anaknya konsep beribadah mengenal Tuhan mereka.

"Anak saya puasa. Mereka, kan, muslim masih 6 tahun. Tahun ini pengin ngajarin mereka puasa karena udah mau 7 tahun," kata bintang film dan pemain teater ini di Cafe Rolling Stone, 4 Juli 2013.

Pemeran Sarah dalam film Si Doel Anak Sekolahan ini mengaku sudah memperkenalkan kepada anak-anaknya soal kewajiban berpuasa Ramadan serta tata cara dalam menjalankannya. "Karena biar saya Kristen saya kan ibunya, saya punya kasih sesama, anak-anak saya kan tanggung jawab saya, kalau ada aturan-aturan Islam, ya, saya yang ajarin," tuturnya.Lia bercerita, anak-anaknya, si kembar Makayla Athaya Lalwani dan Tristan Athala Lalwani, sering memintanya untuk salat bersama. Ia mengaku sempat merasa bingung juga menghadapi kondisi seperti itu. "Aku kan punya musala di rumah, jadi aku suka ngajarin, aku sampe beli mukena. Aku juga nanya sama suster dan mertua," katanya, yang bersyukur kini anak-anaknya sudah mengerti bahwa mereka berbeda keyakinan dengan sang mama."Mereka sekarang sudah tahu, oh mama berdoanya begitu, tapi aku bilang kalau mama boleh, dong, ngajarin kalian. Pokoknya aku enggak mau karena beda terus aku cuek. Itu justru jadi tanggung jawab yang lebih besar lagi buat aku," kata Lia.Lia menambahkan, jika kelak anak-anaknya berhasil, itu akan menjadi kebahagiaan tersendiri baginya. Lia tidak pernah memaksakan ego pada anak-anaknya. Ia membebaskan anak-anaknya pada pilihan yang ingin mereka ambil. Lia sendiri dengan sang suami, Sony Lalwani, masih dalam proses perceraian. Meski begitu, keduanya masih tinggal satu rumah.

AISHA

Berita Lain:

Sopir Bus Kembali Blokir Tol Jagorawi

Hari Ini, Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Puasa

Polisi Grebek Kampung Narkoba di Pekanbaru

Ramadan, Kepolisian Tindak Ormas yang Sweeping

Melaney Ricardo, Berhenti Merokok Demi Anak

Source : http://id.berita.yahoo.com/berbeda-keyakinan-cornelia-ajarkan-anak-berpuasa-033738805.html