Senin, 15 Juli 2013

Beranda » » Cory Monteith Jalani Rehabilitasi Obat Terlarang  

Cory Monteith Jalani Rehabilitasi Obat Terlarang  

TEMPO.CO, Vancouver - Cory Monteith, 31 tahun, yang bermain dalam serial Glee sebagai Finn Hudson ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel di Vancouver, Canada. Polisi yang menemukan jenazahnya mengungkapkan sebab kematiannya masih belum jelas. Pihak medis baru akan melakukan otopsi pada hari Senin.

"Pemeriksa akan menentukan langkah selanjutnya sehubungan dengan mengetahui penyebab kematian. Tapi semua indikasi adalah bahwa tidak ada tindak kekerasan."

Jenazah Monteith ditemukan Sabtu siang oleh staf Fairmont Pacific Rim Hotel karena ia telah melewati batas waktu check out dari yang seharusnya. Demikian yang dituturkan oleh polisi Doug lepard kepada wartawan setempat.

Dikabarkan bahwa Monteith melakukan check in di kamar hotel pada 6 Juli. Aktor ini sempat terlihat membawa beberapa orang temannya ke kamar hotelnya pada saat Jumat malam. Lepard pun menambahkan bahwa Monteith masih terlihat di video kamera pengawas hotel saat kembali ke kamarnya sendiri pada pagi hari.

Salah satu temannya dalam serial Glee, Mark Salling, menunjukkan keterkejutannya dan ketidakpercayaannya lewat akun Twitternya. Ia menulis sebuah kata singkat, "No!"

"Kami berada dalam kondisi terkejut dan berkabung atas kondisi kehilangan yang tragis ini," tutur humasnya, Melissa Kateslewat, sebuah e-mail.

Beberapa waktu ini Monteith sedang menjalani proses rehabilitasi dari obat terlarang. Monteith menghabiskan waktu di rehabilitasi sejak awal tahun ini. Ia memeriksakan diri untuk pelayanan perawatan kecanduan obat di bulan April.

Monteith telah mengungkapkan kejujuran atas perjuangannya berhenti dari penggunaan penyalahgunaan zat terlarang pada majalah Parade tahun 2011. Monteith mengatakan kepada majalah Parade pada tahun 2011 ia berada "di luar kendali" saat remaja. Dia mengungkapkan bahwa pada usia 13, ia minum, mengisap ganja, dan bolos sekolah di Victoria, British Columbia, setelah orangtuanya bercerai. Pada usia 16, katanya, penggunaan narkoba yang ia konsumsi telah meningkat. Pada usia 19, ia masuk rehabilitasi untuk pertama kalinya.

Padahal, belum lama ini, pada tanggal 28 Juni lalu seluruh pemain Glee baru saja melakukan pengambilan gambar untuk poster Glee season 5 yang akan segera ditayangkan. Aktor yang satu ini turut meraih ketenaran ketika Glee diluncurkan pada tahun 2009. Pada tahun 2011, dia memenangkan penghargaan Teen Choice untuk aktor terbaik di film komedi.

USATODAY | AISHA

Baca berita lain

Pemeran Finn Hudson Glee Ditemukan Tewas di Hotel

Hamil Muda, Istri Indra Bekti Ngidam ke Pegunungan

Indra Bekti Tidak Ingin Kehilangan Peran Sebagai Ayah

Source : http://id.berita.yahoo.com/cory-monteith-jalani-rehabilitasi-obat-terlarang-091450480.html