Sabtu, 06 Juli 2013

Beranda » » Maskapai di India Hanya Rekrut Wanita untuk Hemat Biaya BBM

Maskapai di India Hanya Rekrut Wanita untuk Hemat Biaya BBM

Wanita bobotnya lebih ringan dari pria sehingga bisa membuat pesawat terbang tanpa menghabiskan banyak BBM.

WowKeren.com - Banyak cara yang bisa dilakukan oleh perusahaan untuk menghemat pengeluaran. Misalnya yang dilakukan maskapai India yang menyasar target penerbangan murah ini. GoAir akhirnya hanya menerima kru perempuan bertubuh langsing ketimbang laki-laki demi menekan biaya BBM. Lho kok bisa?

Go Air yakin perekrutan pramugari perempuan akan meringankan beban angkut pesawat yang akhirnya menghemat biaya operasional. Pasalnya, badan wanita lebih ringan dari laki-laki sehingga bisa membuat pesawat tidak boros BBM saat terbang. Pramugari diklaim lebih ringan sekitar 15-20 kg dari pramugara.

Maskapai tersebut menghitung biaya bahan bakar yang dikeluarkan untuk bobot 1 kg adalah USD 0,05 (Rp 500) per jam terbang. Dengan adanya kebijakan baru maka Go Air diperkirakan akan menghemat pengeluaran USD 500 ribu (Rp 4,9 miliar) per tahun.

Saat ini GoAir memiliki 330 awak kabin dan 130 diantaranya adalah laki-laki. Nantinya, jumlah itu akan menjadi semakin meningkat dalam 7 tahun mendatang dengan total 2 ribu pilot dan pramugari yang semuanya perempuan. Pengurangan beban pesawat juga dilakukan dengan mengurangi air dalam tank penampung menjadi 35-40 persen dari total kapasitas.

"Kami tengah mengupayakan segala cara guna menghemat biaya operasional dan tetap menguntungkan perusahaan," ucap CEO GoAir, Giorgio De Roni. "Ukuran majalah maskapai juga dikurangi. Tanki air juga tidak akan diisi penuh karena biasanya hanya terpakai 30-40 persen." (wk/mr)

Berita Umum 2 lainnya :
• Waduh, Petugas Tak Sengaja Tayangkan Film Porno di Billboard Jalan Raya
• Lem Dikira Lipstick, Bibir Wanita Ini Nempel Jadi Satu
• Kakek Gugat TV Jepang Karena Gunakan Terlalu Banyak Bahasa Asing

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00037211.html