Senin, 01 Juli 2013

Beranda » » Selebritas Hollywood Sambut Pernikahan Sejenis

Selebritas Hollywood Sambut Pernikahan Sejenis

TEMPO.CO, Los Angeles - Dicabutnya larangan pengesahan pernikahan sesama jenis oleh pengadilan tinggi Amerika Serikat, 26 Juni 2013, mendapatkan tanggapan dari kalangan selebritas. Salah satunya Kristen Bell yang sengaja menunda pernikahannya dengan aktor Dax Shepard sebelum pernikahan sesama jenis disahkan di Amerika. "@daxshepard1 maukah mau menikahiku? Xo #marriageequality #loveislove,"kicaunya di akun twitternya.

Sementara sang tunangan, membalas kicauan itu dengan mengatakan,DOMA sudah mati. Prop 8 sudah mati. Sekarang saatnya menjadikan pernikahanku dengan @IMKristenBell terjadi."

Tidak hanya kedua bintang ini, penyanyi Madonna kepada Page Six mengirimkan pernyatannya atas keputusan pengadilan tinggi ini. "Cara yang bagus untuk memulai hariku! Aku tersenyum lebar. Tuhan itu ada! Keadilan telah ditegakkan. Haleluyah," tulisnya.

Bahkan Gubernur New York City, Cuomo dan kekasihnya Sandra Lee yang ikut dalam parade di kota itu juga ikut bergembira. Dalam pernyataanya ia menyatakan,"Kebebasan, kemerdekaan, keadilan, kesamaan untuk semua orang. Hari ini, pengadilan tinggi sudah membatalkan larangan pernikahan sesama jenis. Prop 8, akan menyusul! Sebagai warga negara Amerika dan manusia aku membela hak semua orang, semua etnis, ras, jenis kelamin untuk menjalani hidup seutuhnya, bebas dari sangkaan."

Leonardo DiCaprio, Ben Affleck, menjadi sebagian dari selebritas yang juga menyambut baik keputusan ini. "Kabar besar dari Pengadilan Tinggi. Selamat Tinggal #DOMA #Prop8. Halo #equality," kicau Affleck di akun twitternya. Sementara Di Caprio meneruskan kicauan dari @GLAAD dengan menuliskan, "Hari bersejarah. Kerja yang bagus."

Kicauan juga datang dari Adam Lambert, yang mengaku secara terbuka kalau dia seorang gay. Alumni American Idol ini menuliskan,"Selesai dengan DOMA! Sesuatu yang sangat membanggakan menyambut 4 Juli ini. Kita membuat kemajuan yang indah untuk persamaan #proud."

Perjuangan untuk mengesahkan pernikahan sejenis di Amerika Serikat memang mendapatkan dukungan dari kalangan selebritas. Bahkan penyanyi Jason Mraz memutuskan untuk menunda pernikahannya sampai pernikahan sesama jenis disahkan di Amerika. Begitu juga dengan pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie yang tidak akan menikah sampai persamaan itu diakui.

DEWI RETNO

Berita Lain:

Pulang ke Jember, Depe Vakum Jadi Artis?

Depe Diminta Stop Jadi Artis

Zivanna Letisha Jadi Host untuk Program Amal

Source : http://id.berita.yahoo.com/selebritas-hollywood-sambut-pernikahan-sejenis-054832481.html