Senin, 19 Agustus 2013

Beranda » » Mike Mohede Merasa 17 Agustus Tak Semeriah Dulu

Mike Mohede Merasa 17 Agustus Tak Semeriah Dulu

TEMPO.CO, Jakarta -Perayaan hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus, merupakan perayaan yang paling dinantikan oleh rakyat Indonesia. Berbagai perlombaan unik dan acara-acara spesial mewarnai perayaan ini. Begitu juga dengan perayaan yang pernah dijalani oleh Michael Prabawa Mohede atau yang kita kenal dengan Mike Mohede.

Saat ditemui di Pisa Cafe, Blok M, Jum’at 16 Agustus 2013, Mike bercerita mengenai perayaan yang seringkali dilakukannya saat peringatan HUT kemerdekaan Indonesia.

“Saat yang paling seru ketika saya ikut lomba makan kerupuk, saat itu serentetan tali kerupuk jatuh semua karena tertarik oleh gigitan saya,“ ungkap mike.

“Tak hanya itu, saat masih di sekolah dasar, saya mengikuti lomba balap karung. Namun saat perlombaan dimulai, saya terjatuh karena tidak bisa menyeimbangkan diri saat memakai sarung. Saya pun terjatuh dan yang mengakibatkan teman-teman di depan saya juga terjatuh. Jadi jatuhnya seperti efek domino,” kata Mike seraya tertawa menceritakan hal tersebut.

Namun untuk saat ini, Mike merasa perayaan 17 Agustus tidak semeriah dulu.

“Mungkin era nya berubah, saat ini anak-anak lebih terpengaruh oleh gadget dan social media. Untungnya di lingkungan rumah saya, semua warganya masih merayakan hari kemerdekaan dengan mengadakan perlombaan yang meriah, seperti panjat pinang dan lainnya.”

Tak hanya menceritakan mengenai pengalamannya saat merayakan 17-an, Mike juga berpesan kepada pemerintah, agar perayaan kemerdekaan ini dapat menjadi momentum bagi perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya sangat berharap, sarana angkutan umum, khususnya di Jakarta, dapat diperbaiki. Saya percaya Indonesia masih memiliki harapan, saya optimis Indonesia dapat berubah ke arah yang lebih baik lagi,” ungkap Mike.

ANINDYA LEGIA PUTRI

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/08/19/219505437/Mike-Mohede-Merasa-17-Agustus-Tak-Semeriah-Dulu