Senin, 16 September 2013

Beranda » » Sumbangkan 4 Benda Antik, Jackie Chan Dikritik

Sumbangkan 4 Benda Antik, Jackie Chan Dikritik

Sumbangkan 4 Benda Antik, Jackie Chan Dikritik

Aktor Jackie Chan berpose untuk potret di Paviliun Amerika selama festival film internasional ke-65, di Cannes, Perancis selatan, Sabtu, 19 Mei, 2012. (AP Photo/Joel Ryan)

TEMPO.COBeijing – Keputusan Jackie Chan untuk menyumbangkan 4 benda antik peninggalan budaya Cina miliknya menuai banyak kontroversi, terutama dari warga Cina. Mereka mengklaim, Jackie tidak seharusnya memberikan benda itu kepada sebuah universitas di Singapura. Menurut mereka, benda itu harusnya ia simpan atau paling tidak diberikan kepada pemerintah Cina.

Namun, kepada Channel News Asia, Jackie menuturkan, benda bersejarah itu telah menjadi beban besar baginya selama bertahun-tahun. Ia telah mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan dan penyimpanan benda-benda itu. "Kalian tidak tahu bagaimana keseluruhan proses perawatannya," tutur Jackie, "Anda mungkin tidak akan mampu membayar untuk perawatan mereka."

Chan menguraikan, dalam satu dekade terakhir, ia telah mencari tempat yang layak bagi benda-benda itu. Ia menawarkan ke mana saja, termasuk ke pemerintah Cina. Namun, tidak ada tempat bagi barang-barang antik tersebut. Mungkin, biaya perawatan yang mahal menjadi kendalanya.

Untungnya, salah satu universitas di Singapura mau menerimanya. Mereka menyediakan tempat untuk benda antik yang bernilai historis tinggi itu.

CHANNEL NEWS ASIA | ANINGTIAS JATMIKA

Topik Terhangat:
Penembakan Polisi | Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Pencurian Artefak Museum Gajah | Jokowi Capres?

Berita Terpopuler:
Preman Siksa secara Seksual Janda Penjual Kopi  
Cerita Masa Kecil Ahok di Bangka Belitung  
Inul Daratista Pernah Tidur di Kamar Ahok  
Organ Intim Janda Penjual Kopi Diolesi Sambal
MNC: Miss Uzbekistan Sah Mewakili Negaranya  

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/09/16/219513704/Sumbangkan-4-Benda-Antik-Jackie-Chan-Dikritik