Senin, 19 Mei 2014

Beranda » » Di Wonosari, Mario Irwinsyah Dapat Pinjaman Motor

Di Wonosari, Mario Irwinsyah Dapat Pinjaman Motor

TEMPO.CO, Jakarta - Kaget, bingung, dan tidak bisa berkata apa-apa ketika Mario Irwinsyah mendapatkan pinjaman motor di Wonosari, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pria 31 tahun itu lupa kejadiannya tahun berapa. Namun, waktu itu, ia sedang berlibur sendiri menyusuri gua-gua di Wonosari.

"Waktu itu pukul 7 atau 8 malam, di alun-alun sudah agak sepi," kata pemain film yang ditemui di Pizza Express, Senayan City, Kamis, 15 Mei 2014. Mario sedang makan sate di warung lesehan. Tiba-tiba, ia ingin membeli rokok dan mengutarakan keinginan tersebut kepada sang penjaja warung. "Tiba-tiba, dia langsung menyerahkan kunci motor. Tiga detik gue mikir dikasih kunci, lalu gue ambil dengan ragu," kata putra sutradara Irwinsyah dan aktris Ida Leman ini.

Ternyata, motor tersebut masih bisa jalan, dan Mario pun membawanya ke minimarket terdekat, sesuai dengan petunjuk sang penjaja. Ia berpikir, kenapa orang tersebut bersedia meminjamkan motornya, tanpa mengenal lebih jauh sosok Mario. "Padahal, dari minimarket jalan ke Yogja itu lebih dekat. Kalau gue bawa kabur kan bisa," ujarnya.

Lalu, ia pun berniat menguji sang pemilik motor dengan pulang agak lama. Tidak sampai satu jam, ia kembali, dan ternyata sang pemilik motor itu terlihat asyik bercengkerama dengan istrinya. "Mas, suwun inggih," kata Mario dalam bahasa Jawa. Reaksi yang diharapkan, sang pemilik motor akan marah, khawatir, atau kaget. Ternyata, jawaban sang pemilik motor cuma," 'Oh, iya, ya,' sambil melanjutkan obrolan dengan istrinya." (Baca: Mario Irwinsyah Jadi Gemuk-Kurus demi Peran)

Menurut Mario, seperti itulah liburan. Sebab, ia melanjutkan, ketulusan orang-orang seperti mereka sulit diperoleh di kota-kota. Maka, saban menjalani liburan, Mario selalu berusaha untuk mendekatkan diri dengan penduduk lokal dan mencari tahu budaya, kebiasaan, dan tempat-tempat menarik.

Hampir seluruh Indonesia sudah ia singgahi. "Dulu, saya punya peta Indonesia. Kalau mau liburan, saya lempar dadu. Entar sampai mana, saya datangin," tuturnya. Kini, setelah Indonesia sudah dijelajahi, Mario pun merambah ke luar negeri. "Buat saya, tolol kalau ke luar negeri sudah tapi yang di negara sendiri belum," ujar pria yang baru saja ke Afrika Selatan beberapa bulan lalu itu.

DIANING SARI

Berita Terpopuler
Tantri Kotak: Husein Masuk Grand Final Itu Kejutan
Anggun Tampil di WMA 2014, Fan Agnez Mo Meradang 
Kris EXO Tuntut Agensi S.M. Entertainment 
Album Baru Band Dirty Edge, Reuniting The Families  

Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/05/18/219578548/Di-Wonosari-Mario-Irwinsyah-Dapat-Pinjaman-Motor