Rabu, 25 September 2013

Beranda » » MUI Bela Pipik dan Anggap Makam Uje Terlalu Mewah

MUI Bela Pipik dan Anggap Makam Uje Terlalu Mewah

Ketua MUI KH Amidhan menganggap makam yang dipugar semewah itu biasanya untuk kuburan wali Allah atau tokoh penting.

WowKeren.com - MUI memberikan dukungan pada istri Ustadz Jeffry Al Buchori, Pipik, soal pemugaran makam. Sama seperti Pipik, MUI juga menilai makam Uje di TPU Karet Tengsin, Jakarta Pusat, tersebut terlalu mewah.

Ketua MUI KH Amidhan berpendapat kalau makam di Timur Tengah saja hanya dibuat mewah jika memang merupakan kuburan tokoh penting ataupun wali Allah. Namun terkadang, makam raja-raja di Arab sendiri juga tak selalu terlihat mewah.

"Di Timur Tengah semacam ini hanya kuburan orang-orang yang terbilang luar biasa seperti Imam Bukhori. Itu pun tidak semua ulama sependapat. Di Arab sendiri kuburan Raja Faisal tidak jelas gimana bentuknya," kata KH Amidhan. "Makam dibaguskan apa karena wali atau apa? Karena kalau wali kan hanya Allah yang tahu."

KH Amidhan juga menilai kalau makam tersebut telah menyalahi Peraturan Daerah (Perda). Ia mengusulkan agar makam itu dipindahkan saja.

"Saya kira makam tersebut dipindahkan saja oleh keluarga. Kalau menurutnya istimewa sendiri, ya dicari tempat tersendiri saja," sarannya. "Ya sebenarnya kalau di kuburan dibesarkan untuk apa? Kalau untuk membesarkan nama yang meninggal, apa lagi terkait agama dan akidah, itu keliru." (wk/ri)

Berita Jeffry Al Buchori terbaru :
• Pipik Tak Mau Lagi Komentari Pemugaran Makam Ustadz Jeffry Al Buchori
• Dituduh Meneror Mertua, Pipik Anggap Ada Yang Ingin Memfitnahnya
• Khawatir Harta, Pipik Teror Ibunda Ustad Jeffry?
• Pipik Bersikap Tegar Soal Isu Kisruh Pemugaran Makam Uje dengan Ibu Almarhum
• Pipik Bantah Keras Gosip Sudah Menikah Lagi
• Berita Jeffry Al Buchori lainnya ...

Koleksi foto Jeffry Al Buchori terkini (10 foto):

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00040428.html