Minggu, 22 September 2013

Beranda » » Sharena Gunawan, Pecinta Binatang

Sharena Gunawan, Pecinta Binatang

TEMPO.CO, Jakarta -Bintang iklan dan aktris yang suka tampil di film televisi (FTV) ini menjadi aktivis penyayang hewan. Namanya, Animal Defender. Sharena yang memiliki 13 anjing dan kucing ini setuju dengan kampanye anti penyiksaan binatang untuk diuji di laboratorium kosmetika.

»Untuk cantik tak perlu membunuh hewan," kata Sharena dalam kesempatan kampanye Againts Animal Testing The Body Shop, di Senayan, belum lama ini. The Body Shop  bekerjasama dengan lembaga Cruelty Free International yang menghimbau pemerintah negara negara di Asean agar melarang penggunaan dan uji coba bahan kosmetik pada hewan.

Sharena tidak sendirian. Ada pasangannya, aktor Ryan Dellon yang juga penyuka binatang. »Saya tidak paham soal kosmetik, tapi miris kalau melihat hewan peliharaan saya disiksa. Bisa mules," kata Ryan.

Dari semua anjing dan kucing yang mereka miliki, mana yang favorit? »Seperti kalau punya anak, semuanya dicintai. Hanya saja ada yang enak dibawa kemana-mana karena tidak rewel dan yang kalem bisa masuk kamar tidur," kata Sharena yang punya hewan peliharaan dibeli sendiri maupun diadopsi.

Dan Sharena punya pesan khusus bagi anak-anak dan orang tua. »Kalau memilih anak anjing untuk dipelihara, bukan karena lucu, lalu setelah gede disia-siakan. Kalau mau pelihara hewan harus komitmen sampai 15 tahun," katanya.

Perempuan lulusan Universitas Pelita Harapan pada 2006 ini juga mengkritik perlakuan sewenang-wenang di kebun binatang dan dana yang dikorupsi. "Kalau tidak mampu menghidupi binatang dengan layak, biarkan mereka bebas di alamnya," kata dia.

EVIETA FADJAR

Berita Terpopuler

Marissa Haque dan Addie Saling Sindir di Twitter

Marissa Tegaskan Di Twitter Boleh Cantumkan Gelar

Marissa Haque Siap Bila Diajak Bertemu Addie M.S.

Hanung Bramantyo: Film Soekarno Sesuai Sejarah

Justin Bieber Pamer Foto dan Video di Bali

Source : http://id.berita.yahoo.com/sharena-gunawan-pecinta-binatang-083133893.html