Rabu, 18 September 2013

Beranda » » Syaharani: Vicky Banyak Menghafal Kamus

Syaharani: Vicky Banyak Menghafal Kamus

TEMPO.CO, Jakarta - Begitu lancarnya Vicky Prasetyo dalam melontarkan kosakata yang cukup asing atau tidak terlalu umum, dipandang oleh penyanyi jazz Syaharani sebagai lontaran kalimat berdasarkan hafalan dari kamus. Syaharani menganggap demikian karena menurutnya kata-kata yang dilontarkan Vicky cenderung tidak saling berkait satu sama lain namun ia begitu lancar dalam mengucapkannya.

"Mungkin dia kebanyakan ngapalin dictionary kali ya, soalnya dia ngomong kayak gitu lancar loh," sahut Syaharani saat ditemui Tempo di Rollingstone cafe, Minggu 15 September 2013.

Menurutnya wajar jika pada akhirnya Vicky dapat dengan demikian lugas melontarkan banyak kosakata seperti harmonisasi, kudeta, dan lainnya. "Ngomongnya dia emang nggak pas kan, dia kayaknya kebanyakan ngapalin dictonary, tapi saya nggak tahu backgroundnya bagaimana. Orang bilang dia sekolah kan saya nggak tau, media belum pernah membahas gimana backgroundnya, pendidikannya, juga di keluarganya," tambahnya lagi.

Menurut Syaharani, gaya berbahasa yang dilakukan Vicky bukan hal yang baru. "Dulu-dulu juga orang pernah nyambungin kata yang nggak ada artinya seperti menggabungkan daripada yang mana, terus ada demikian namun, ya kan? Nothing really knew lah, Cuma orang jadi curious ini kepinteran apa kebodohan gitu ya," sahutnya.

Meskipun demikian Syaharani yakin hal-hal semacam ini tidak akan begitu saja jadi merusak penggunaan bahasa Indonesia. "Saya yakin hal-hal yang sejati dan mendasar akan selalu kuat karena dia menyimpannya di cakram yang kuat, yang nggak bisa dicabut orang dengan mudah," ujarnya.

AISHA

Berita Lain:
Ahmad Dhani Tolak Psikolog untuk AQJ
Syaharani Lebih Suka Minum Kopi Tubruk
Hikmah Eddi Brokoli Pangkas Rambut Kribo

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/09/18/219514385/Syaharani-Vicky-Banyak-Menghafal-Kamus