Minggu, 22 September 2013

Beranda » » Twitwar Heboh Pesohor Dunia

Twitwar Heboh Pesohor Dunia

TEMPO.CO, Jakarta - Dunia maya kembali heboh dengan maraknya twitwar Marissa Haque dan Addie MS. Twitwar adalah perang kata-kata di Twitter. Twitwar merupakan bentuk "pertikaian bintang" terbaru. Dua tahun belakangan ini menjadi era Twitter dan timeline semakin ramai dengan akun para selebriti. Sikut-menyikut antar figur pun tidak terhindarkan.

Berikut beberapa kasus twitwar selebriti atau pesohor mancanegara yang pernah menghebohkan dunia maya.

1. Chris Brown - Reporter, Jenny Jhonson, 28 November 2012
Jenny Jhonson, reporter sekaligus komedian terlibat twitwar dengan Chris Brown. Berawal ketika keduanya terlibat perbincangan yang berujung saling emosi di Twitter. Johnson yang dari awal membenci sosok pelantun No Air mampu membuat Brown menutup akun Twitternya. Akibat bersitegang dengan Chris Brown di situs jejaring sosial, Twitter, reporter sekaligus komedian, Jenny Johnson, harus menerima konsekuensinya. Wanita yang juga berprofesi sebagai produser dan pembawa acara ini kemudian mendapatkan beberapa ancaman pembunuhan.

2. Amanda Bynes - Rihanna, 21 September 2013
Berawal dari Amanda Bynes yang "menyerang" Rihanna di Twitter. Ia menuliskan kata-kata yang membuat telinga Rihanna panas. "@rihanna Chris brown beat you because you're not pretty enough," tulis Bynes, Senin, 27 Mei 2013. Rihanna tak berdiam diri dengan serangan mendadak dari Bynes tersebut. Pelantun Umbrella ini langsung memberikan respons terhadap kata-kata Bynes di Twitter. "Ya see what happens when they cancel intervention?," tulis Rihanna. Bynes tak terima begitu saja. Ia pun kembali menuliskan kata-kata kasar yang kembali ditujukan kepada Rihanna. Ia kembali menegaskan Rihanna bukan wanita cantik.

3. Calvin Harris - Lady Gaga, 1 november 2012
Kabarnya, twitwar ini terjadi karena kesalahpahaman di antara keduanya. Kabarnya DJ asal Skotlandia ini menolak rencana kerja sama dengan Lady Gaga. Tapi dari pihak Lady Gaga sendiri mengaku tidak pernah merasa ingin kerja sama dengan Calvin Harris. Dalam sebuah wawancara dengan BBC Breakfast, Harris mengatakan kalau dirinya pernah diminta kolaborasi dengan Gaga pada tahun 2008. Harris mengaku lagu Gaga kurang menarik, jadi dia pun menolak kerja sama tersebut.

Mendengar berita tersebut, Gaga langsung menegor Calvin Harris lewat Twitternya. "Never even emailed you @calvinharris i guess it's hard to believe i write + produce my music. Cuz I'm a woman, I dont know abaout EDM right?" Harris pun membalas tweet Gaga tersebut. "@ladygaga no your label emailed me. I always make sure I say I'm a fan when asked about it, I apologies if I offended u, wasn't the intention," tweet Harris. Namun, setelah merasa penjelasan Harris tepat, Gaga pun menghargai Harris. "@CalvinHarris thanks for the apology and explaining. My apologies too. Congratulations on your album. Wish you well, Cheers!" tweet Gaga membalas tweet Harris sebelumnya.

4. Lady GaGa - Perez Hilton, 19 agustus 2013
Berawal dari aksi Mother Monster yang menumpahkan kekesalannya lewat Twitter setelah merasa dikuntit oleh Perez Hilton, pemilik blog gosip yang sering menulis tentang GaGa.

Minggu 18 Agustus 2013, seorang fans mengabarkan ia melihat Perez Hilton di luar apartemen Lady GaGa. Penyanyi berusia 27 tahun ini pun meminta fans tersebut memastikan dan mengambil foto Perez sebagai bukti. Setelah mendapat kepastian, GaGa marah dan mem-posting pesan ke Perez lewat Twitter. Ia merasa frustasi karena merasa tingkah Perez sudah sangat berlebihan. "Jauhi aku dan keluargaku. Kau gila sampai menyewa apartemen di sekitar tempat tinggalku," tulisnya. "Tinggalkan aku sendiri. Haruskah aku menembak kepalaku agar orang-orang paham kalau ia dan orang lain yang mengangguku sudah bertindak berlebihan?"

Perez segera menyanggah kabar tersebut lewat blog-nya. Ia mengatakan saat itu hanya bermaksud mencari apartemen untuk keluarganya dan tidak tahu GaGa juga tinggal di daerah yang sama. Pria berumur 35 tahun ini juga sedih karena fans GaGa terus mengirim ancaman mati untuk ia dan keluarganya.

Namun, GaGa tak langsung percaya dan kembali membantahnya. "Kau pembohong. Aku terus menyimpan pesan psiko yang kau kirim kepadaku. Aku tak pernah merespon dan sekarang kau menguntit hingga ke rumahku," kecam penyanyi asal New York ini.

RINA ATMASARI/ HP/ BERBAGAI SUMBER

Topik Terhangat
Penembakan Polisi
Tabrakan Anak Ahmad Dhani
Mobil Murah
Miss World
Info Haji

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/09/21/219515447/Twitwar-Heboh-Pesohor-Dunia