Jumat, 01 November 2013

Beranda » » Brad Pitt-Angelina Jolie Lelang Anggur Buatannya

Brad Pitt-Angelina Jolie Lelang Anggur Buatannya

Brad Pitt-Angelina Jolie Lelang Anggur Buatannya

Pasangan seleb Brad Pitt dan Angelina Jolie di Tokyo pada 29 Juli 2013. Pasangan ini disebut sebagai pasangan terkaya ketiga di dunia tahun 2013 oleh majalah Forbes, dengan kekayaan sebesar 50 juta dolar atau setara dengan 568 miliar rupiah. reuters

TEMPO.CO, Paris - Satu barel anggur organik yang dihasilkan oleh pabrik anggur milik Angelina Jolie dan Brad Pitt terjual dalam sebuah lelang. Uang yang dihasilkan, senilai 10 ribu euro, rencananya akan langsung disalurkan untuk membiayai sebuah proyek pertanian di Afrika.

Pabrik pengolahan anggur dua bintang Hollywood ini terletak di Kota Correns, sekitar 80 kilometer dari Saint-Tropez, Prancis. Keduanya membeli bangunan mirip kastil dari abad ke-17, yang disebut Chateau Miraval oleh masyarakat setempat, pada 2008 dan membudidayakan anggur di lahan seluas 1.200 acre (1 acre sama dengan 4046,86 meter persegi) di sekitar bangunan itu.

Pitt dan Jolie meminta bantuan pembuat anggur dari keluarga Perrin, yang memiliki pertanian anggur di California dan dua pabrik pengolahan buah anggur di Prancis, untuk mengolahnya. Keluarga Perrin mulai memproduksi anggur Miraval pada panen perdana 2012, dan produk pertama mereka sebanyak 6.000 botol terjual habis dalam waktu lima jam tahun lalu.

Perjanjian dengan Pitt dan Jolie memberikan pembagian keuntungan dengan persentase sama.

Michael Latz, Wali Kota Correns, mengatakan bahwa penjualan tahunan ini hasilnya akan langsung dikirim ke Republik Demokratik Kongo. Dana itu akan disumbangkan kepada sebuah koperasi pertanian yang bertujuan mengajarkan generasi muda tentang pertanian berkelanjutan. "Orang-orang muda dan pertanian telah menjadi korban utama konflik," katanya.

GUARDIAN | TRIP B

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/10/31/219526314/Brad-Pitt-Angelina-Jolie-Lelang-Anggur-Buatannya