Sabtu, 06 Juli 2013

Beranda » » Dua Album Baru Ustaz Jeffy Al Buchori

Dua Album Baru Ustaz Jeffy Al Buchori

TEMPO.CO, Jakarta - Memasuki bulan ramadan, kenangan dan kerinduan kepada almarhum Ustaz Jefri Al Buchori --atau biasa disapa Uje-- bisa didengarkan pada selawat dan lantunan lagu dalam album baru Khazanah Shalawat dan lagu yang dirilis pada 5 Juli 2013, di KFC, Kemang, Jakarta Selatan.

Album ini berisi sepuluh lagu perpaduan antara lagu milik Uje dan hasil kolaborasi dengan para sahabat, diantaranya Melly Goeslaw, Raffi Ahmad, Yana Yulio, Ita Purnamasari, dan lainnya.

Menurut GM Forte Record Juliane Andanti, rangkuman lagu diantaranya berjudul Ya Rasulullah, Ya Nabi Salam, Shalawat Badar, I Tiraf, Ya Rabbana, Subhanallah, Azab Ilahu, serta dan Sepohon Kayu.

Sedangkan lagu Allah Maha dinyanyikan oleh para sahabat Uje. »Lagu-lagu ini menjadi tribute untuk Uje," kata Danti yang sudah bekerjasama dengan Uje sejak 2005 dan sudah merekam tiga album.

Selain album lagu, bekerja sama dengan Music Factory, Aquarius, Swara Sangkar Emas, dan KFC, juga mengeluarkan Video Compact Disc (VCD) berjudul Uje & Sahabat, yang berisi sebelas video klip dari lagu-lagu milik Uje. Diantaranya lagu Ampunilah Kami, Ramadhan, dan Rosulullah. Dalam salah satu video klip, terlihat perjalanan Uje sekeluarga menunaikan ibadah umroh.

Ibunda Uje, Ustadzah H. Tatu Mulyana hadir pada peluncuran album ini. Perempuan yang selalu disapa Umi ini dengan canda mengatakan, ia memiliki 45 majelis taklim yang anggotanya harus membeli album. »Kalau dikalikan seribu saja, berapa dihitung," kata Umi berkelakar kepada ibu-ibu pengajian dan anak yatim piatu yang datang.

Ia juga mengingatkan, agar sebagian dari hasil penjualan diserahkan kepada kaum duafa dan yatim piatu. "Dan juga jangan dilupakan pesantrennya," kata Umi tentang pembangunan pondok pesantren impian Uje di kawasan Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

EVIETA FADJAR

Source : http://id.berita.yahoo.com/dua-album-baru-ustaz-jeffy-al-buchori-061726929.html