Minggu, 14 Juli 2013

Beranda » » Honda Dirikan Markas F1 di Inggris

Honda Dirikan Markas F1 di Inggris

Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk persiapan mereka tampil di ajang Formula Satu 2015.

WowKeren.com - Honda rupanya sudah menetapkan bahwa Inggris sebagai basis operasi mereka. Produsen mobil asal Jepang ini mengklaim sudah membangun fasilitas produksi mesin untuk tim F1 asal Inggris, McLaren, di Milton Keynes, 80 kilometer sebelah timur laut London.

Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk persiapan mereka tampil di ajang Formula Satu 2015. Mei lalu Honda memastikan akan memasok mesin untuk tim F1 McLaren sebagai upaya menguasai panggung balap jet darat.

Salah satu petinggi Honda menyatakan, fasilitas produksi itu akan membangun dan merawat mesin mobil yang diciptakan Honda pusat di Jepang. "Inggris adalah lokasi ideal karena disitu juga markas McLaren. Banyak pemasok F1 juga berbasis di Inggris dan dengan tujuh dari 19 seri balapan digelar di Eropa, negara ini ideal untuk dijadikan basis," pengumuman manajemen Honda.

Honda menarik diri dari kancah F1 pada musim 2008 setelah berkiprah sejak 1960. Langkah itu dilakukan untuk menekan biaya saat menghadapi krisis ekonomi yang melanda Jepang dan memaksa negeri itu memangkas ekspornya ke Eropa dan AS. (wk/dn)

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00037486.html