Jumat, 01 November 2013

Beranda » » Titiek Puspa Menggoyang Galeri Nasional

Titiek Puspa Menggoyang Galeri Nasional

TEMPO.CO, Jakarta - Galeri Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, menjadi arena berjoget yang diikuti para undangan acara Tempo, yang menggelar malam puncak "Menjadi Indonesia", Rabu malam, 30 Oktober 2013. Penyanyi senior Titiek Puspa menggoyang undangan di acara kompetisi esai mahasiswa ini ikut berjoget.

Malam itu, Titiek Puspa mengenakan terusan warna kuning dan melantunkan lagu Jatuh Cinta. "Eyang Titiek mau yang hadir di sini semua jatuh cinta, menebarkan semangat cinta untuk menjadi lebih baik, bukan menjadi kemerosotan atau keterpurukan. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang hebat," kata dia, yang berdiri di atas panggung serta mendapat applause dan tepuk tangan dari para undangan.

Dengan gaya kenesnya, penyanyi empat zaman yang bernama asli Sudarwati, yang mengalami karier menyanyi di Kota Semarang dan menjadi Bintang Radio pada pertengahan tahun 1950-an ini, menceritakan setiap kali berkarya dia akan selalu mewujudkan apa yang dikatakan di dalam lagu Indonesia Raya, yakni bangunlah jiwanya, bangunlah badannya. 

"Ayo anak muda, kalian harus membangunkan semangat kalian untuk bangsa ini. Dan Eyang yakin, kesempatan serta peluang kalian untuk maju di masa sekarang sangat terbuka. Nah, untuk menyemangati kalian, jangan lupa untuk selalu menebarkan cinta, perbanyaklah cinta. Ikuti Eyang menyanyi lagu ini, ya..." ajaknya bersemangat.

Dan mengalunlah lagu Jatuh Cinta, yang diikuti oleh semua undangan sambil berdiri lalu berjoget mengikuti alunan merdu suara Titiek Puspa melantunkan lirik lagu,  

Jatuh cinta berjuta rasanya

Biar siang biar malam terbayang wajahnya

Jatuh cinta berjuta indahnya

Biar hitam biar putih manislah nampaknya

Dia jauh aku cemas tapi hati rindu

Dia dekat aku senang tapi salah tingkah

Dia aktif aku pura-pura jual mahal

Dia diam aku cari perhatian oh repotnya

Jatuh cinta berjuta indahnya

Dipandang dibelai amboi rasanya

Jatuh cinta berjuta nikmatnya

Menangis tertawa karena jatuh cinta

Oh asyiknya

Titiek, yang menghibur para undangan di acara ini, seolah mendapat panggung usai menggoyang dengan lagu Jatuh Cinta. Pendiri operet Papiko ini kemudian mendendangkan lagu ciptaannya, Kupu-Kupu Malam. "Yang ini dia juga punya banyak cinta, meski cinta yang ditawarkan demi menyambung nyawa," kata Titiek mengutip lirik lagunya.

HADRIANI P

Topik Terhangat

Suap Bea Cukai | Buruh Mogok Nasional | Suap Akil Mochtar | Misteri Bunda Putri | Dinasti Banten |

Berita Terpopuler:

Aura Kasih Asah Bakat di Dunia Peran

Gerard Butler Bermain di Film London Has Fallen

Donna Agnesia: Darius Orangnya Perfeksionis

Nicole Kidman Mulai Buka-bukaan soal Tom Cruise

Source : http://id.berita.yahoo.com/titiek-puspa-menggoyang-galeri-nasional-093549213.html