Senin, 20 Oktober 2014

Beranda » » BBM Uji Fitur Agar Pesan Langsung Lenyap dan Bisa Dibatalkan

BBM Uji Fitur Agar Pesan Langsung Lenyap dan Bisa Dibatalkan

Fungsi agar pengirim bisa mengontrol pesannya lebih private akan dapat dilakukan dengan mengetuk ikon tertentu di BBM.

WowKeren.com - Keamanan data pribadi merupakan salah satu amunisi BlackBerry tetap bertahan di pasaran. Kini mereka tampaknya akan semakin memperkuat privasi penggunannya melalui fitur Ultra Private. Cara kerjanya mirip Snapchat.

Perusahaan di Kanada itu mengabarkan sedang menguji versi beta fitur Ultra Private di BBM. Fitur ini mencegah kebocoran pesan pada penerima yang tak diinginkan, terutama saat mengirim pesan bersifat sangat pribadi atau rahasia.

Cara kerjanya yang pertama adalah memungkinkan pengguna mengatur waktu berapa lama pesan dapat ditampilkan di BBM. Itu bisa dilakukan dengan mengetuk ikon tertentu sebelum mengirim foto atau pesan untuk mengatur penerima bisa melihatnya dalam kurun waktu berapa lama. Pesan tersebut akan tetap tersembunyi hingga pengguna menekannya lama.

Jika batas waktunya habis atau penerima melepas jarinya dari ikon tersebut maka pesannya kembali tersembunyi. Kalau penerima meng-screen shoot pesan maka pengirim akan menerima notifikasi. Fitur lainnya juga akan ditambahkan yaitu untuk menghapus pesan yang telah dikirimkan melalui BBM.

Selain itu masih ada fitur membatalkan pesan. Pengirim tinggal menekan lama pada pesan dan memilih opsi "Retract Message" di menu. Namun patut diingat, fitur baru ini tak dapat digunakan pada pesan atau foto dengan jumlah penerima banyak. (wk/mr)

Berita BlackBerry terkait :
• Passport Laris, BlackBerry Berani Rilis Satu Produk Baru Tiap Tahun
• BlackBerry Messenger Dihuni 91 Juta Pengguna Aktif
• CEO BlackBerry Sebut 200 Ribu Passport Ludes Terjual
• Baru Rilis, BlackBerry Passport Sudah Ludes Terjual

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00059880.html