Rabu, 01 Oktober 2014

Beranda » » Galeri Indonesia Kaya Suguhkan 16 Pertunjukan  

Galeri Indonesia Kaya Suguhkan 16 Pertunjukan  

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam rangka perayaan ulang tahun pertamanya di Grand Indonesia, 10 Oktober 2014, Galeri Indonesia Kaya (GIK) dari Bakti Budaya Djarum Foundation akan mempersembahkan 16 seni pertunjukan terbaik selama 12 hari.

Acara yang akan terlaksana pada 1-12 Oktober mendatang ini akan menampilkan seniman lintas generasi, mulai budayawan senior hingga seniman muda. (Baca: Srimulat Bakal Duet dengan Pesulap Demian)

"Kami menghadirkan berbagai seni pertunjukan lintas generasi dan juga lintas genre sebagai perayaan ulang tahun pertama GIK. Hal ini menunjukkan dan menegaskan bahwa 'Indonesia kreatif, Indonesia keren', seperti moto yang diusung GIK," ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, saat ditemui konferensi pers di Auditorium GIK, Selasa, 29 September 2014.

Pertunjukan itu juga bertujuan memberikan apresiasi kepada kelompok-kelompok pekerja seni yang konsisten di bidangnya masing-masing.

Bagi penikmat seni, GIK nantinya akan menyajikan berbagai macam pertunjukan. Di antaranya, Suara Negeriku oleh Voxaluna Choir, drama musikal Malin Kundang oleh Sangrina Bunda, Fashion Show Muda Mode oleh Oemah Etnik, Odanaman, drama musikal interaktif empat wanita, serta Selittoes Shoes. (Baca: Ini Isi Galeri Indonesia Kaya)

Tak hanya itu, berbagai musikus Tanah Air turut mengambil bagian dalam acara ini. Mereka adalah Trio Lestari, Kahitna, Sruti Respati, Ubiet & Kroncong Tenggara, Titiek Puspa, Happy Salma, Olga Lidya, Srimulat, Sha Ine Febriyanti, Demian, dan beberapa lainnya.

Rangkaian ulang tahun pertama GIK juga akan menampilkan film-film karya sineas Indonesia. Contohnya, Ada Apa dengan Cinta, Gie, dan film yang belum pernah ditayangkan di bioskop Indonesia, yakni Drupadi.

ANINDYA LEGIA PUTRI

Berita Terpopuler

Penampilan Amal Alamuddin Jadi Nyonya Clooney 

Pinkan Mambo Ngamen di Hollywood Minta Sumbangan

Syahrini Berpose Mesra dengan Pria di Paris  

Ada Geng Motor dalam Esai

Source : https://id.berita.yahoo.com/galeri-indonesia-kaya-suguhkan-16-pertunjukan-030857684.html