Jumat, 03 Oktober 2014

Beranda » » Fardhan : Batik Itu Trendy

Fardhan : Batik Itu Trendy

TEMPO.CO , Jakarta:Batik menjadi ciri khas bangsa. Sebagai identitas Indonesia. Jangan pernah malu menunjukkan identitas diri, hal itu membuat Muhammad Fardhan tak pernah malu mengenakan batik. (Baca: Tika Bisono: Hari Batik Sekarang Kurang Greget)

Mantan kekasih Dhini Aminarti tersebut mematahkan penadapat jika anak muda mengenakan batik itu akan terlihat tua. "Banyak orang yang menilai ia akan terlihat tua mengenakan batik, padahal batik saat ini justru banyak variasi dan akan terlihat trendy," kata Fardhan kepada Tempo, Kamis 2 Oktober 2014.

Fardhan membeberkan rahasianya tampil trendy dengan batik. "Batik tidak hanya diperuntukkan untuk acara-acara resmi, melainkan bisa dikenakan untuk bergaul," lanjutnya. "Coba saja mengenakan batik dan memadukannya dengan celana Jeans, pasti akan terlihat lebih gaya".

.

Menurut bintang Jiran ini, alasannya mengenakan batik ialah untuk melestarikan batik itu sendiri. Mengapa perlu dilestarikan? karena ingin mengenalkan batik pada generasi muda, bahwa Indonesia punya pakaian khas yang telah diakui dunia. (Baca: Hari Batik, Ani SBY Bingung Cari Padanan Batiknya)

"Jika orang lain mengakui identitas itu, mengapa kita tidak bangga akan hal itu. Mulai membiasakan menggunakan batik, misalnya saat bekerja. Mengapa tidak kenakan batik, kenapa justru memakai jas yang notabene bukan dari Indonesia".

RINA ATMASARI | HADRIANI P

Terpopuler

Lima Selebritas Dunia yang Terlahir Kaya

Pacar Robert Pattinson Terus Dirisak

39 Miliar, Kado Pernikahan Jolie untuk Brad Pitt

Cinta Hewan, Happy Salma Sulit Makan Daging

Source : https://id.berita.yahoo.com/fardhan-batik-itu-trendy-213614106.html