Rabu, 01 Oktober 2014

Beranda » » Hanung Degdegan di Malaysia karena Terang Bulan

Hanung Degdegan di Malaysia karena Terang Bulan

TEMPO.CO, Kuala Lumpur -- Produser film Soekarno, Hanung Bramantyo, berharap film garapannya tersebut bisa mendulang sukses di Malaysia. Namun, Hanung sempat degdegan dengan lagu yang mengiringi pembukaan film.

"Opening-nya memang lagu Terang Bulan. Saya tahu lagu ini cukup sensitif di sini. Terus terang saya sempat degdegan juga," ujar Hanung dalam gala premier Soekarno di TGV Cinemas Kuala Lumpur, Senin, 29 September 2014.

Pada 2009 lalu, Kepala Perusahaan Rekaman Lokananta Surakarta Ruktiningsih menduga lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku, meniru lagu Terang Bulan. (Baca juga: Lagu Kebangsaan Malaysia Mirip Lagu Terang Bulan)

Belum puas dengan sederet penghargaan yang diterima dalam Festival Film Bandung Agustus lalu, Hanung terus berusaha mengikutkan film Soekarno di pelbagai festival film dunia. "Beberapa hari lalu saya baru datang dari Asiatica Film Mediale di Roma. Bulan depan rencananya ke Zimbabwe dalam acara Zimbabwe International Festival, kemudian ke Hanoi International Festival," kata Hanung.

Hanung cukup puas atas apresiasi yang diberikan masyarakat internasional atas film Soekarno yang digarapnya. Tak disanggah pula ihwal peran serta masyarakat Indonesia di luar negeri, seperti kedutaan dan pelajar Indonesia di luar negeri. Mereka dinilai turut menyukseskan pemutaran film Soekarno di luar negeri.

"Di Melbourne dan Canberra, pemutaran film ini dimotori oleh komunitas pelajar kita di sana. Bagi saya ini adalah suatu prestasi," kata dia.

Di Malaysia, film Soekarno versi extended akan diputar serentak di jaringan TGV Pictures Malaysia mulai 2 Oktober nanti. Gala premier yang diadakan di TGV Cinemas Kuala Lumpur, Senin, dihadiri mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad, Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Ahmad Shabery Cheek, serta produser Raam Punjabi.

Selain Hanung, tak ketinggalan beberapa artis pendukung film Soekarno hadir, seperti Ario Bayu, Maudy Koesnaedi, dan Tika Bravani.

MASRUR (KUALA LUMPUR)

Berita lain:

Yusril Beri 'Pencerahan' ke SBY dan Jokowi Soal UU Pilkada
SBY Punya Plan B Jegal UU Pilkada
Inilah Skuad Final Timnas U-19 untuk Piala Asia

Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/09/30/219610855/Hanung-Degdegan-di-Malaysia-karena-Terang-Bulan