Minggu, 05 Oktober 2014

Beranda » » Chico Jericho Pelajari Seluk Beluk Kopi Demi Film 'Filosofi Kopi'

Chico Jericho Pelajari Seluk Beluk Kopi Demi Film 'Filosofi Kopi'

Usai melakukan beberapa riset di luar kota Jakarta, Chico kini mengetahui kopi dengan jenis berbeda mendapat perlakuan yang berbeda pula.

WowKeren.com - Setelah sukses dengan film "Seputih Cinta Melati", kali ini aktor Chico Jericho akan berakting di film tentang kopi yang berjudul "Filosofi Kopi". Pria berusia 30 tahun ini diceritakan menjadi anak petani kopi yang bisa meracik kopi dengan sedemikian rupa.

Untuk memperdalam karakternya, mantan kekasih Laudya Cyntia Bella ini terus giat belajar meracik kopi. "Saya belajar kopi memperdalam untuk next syuting Januari film 'Filosofi Kopi'," kata Chico saat ditemui di kawasan Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 4 Oktober.

Chico pun rela pergi keluar kota Jakarta untuk lebih mengetahui tentang pengolahan kopi untuk film terbarunya itu. Banyak ilmu yang diambil oleh Chico setelah ia meriset perkebunan kopi. "Gue juga ke Semarang ke perkebunan kopi di Taman Delta. Banyak belajar juga ngobrol sama petani," kata Chico. "Banyak yang didapat dari riset, intinya lebih mengenali kopi. Kopi itu butuh perawatan khusus dan berkarakter. Kayak Arabica sama Robusta itu beda-beda."

Chico pun mengaku sedikit kesulitan berperan sebagai pengelola kopi. Namun dari situlah ia banyak mendapat ilmu tentang kopi. Sebelumnya, ia hanya penikmat kopi dan tidak tahu tentang kopi lebih dalam. "Karena sebelumnya nggak tahu filosofi kopi, cuma peminum aja. Tapi disitu keseruannya, gue juga pernah dijejerin kopi beda-beda harus tahu jenisnya apa," pungkasnya. (wk/fk)

Berita Filosofi Kopi terkait :
• Chico Jericho Jadi Petani Kopi di 'Filosofi Kopi'
• Novel Dewi Lestari 'Filosofi Kopi' Siap Difilmkan

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00059064.html