Sabtu, 04 Oktober 2014

Beranda » » Ran Merilis Album Dekat Di Hati

Ran Merilis Album Dekat Di Hati

TEMPO.CO , Jakarta:Setelah sukses dengan tiga album singlenya, tahun ini kelompok musik Ran merilis single keempatnya berjudul 'Dekat Di Hati'. Sebelumnya, RAN (Baca: RAN Ajak Masyarakat Peduli Kelestarian Hutan) sudah merilis album Hari Baru pada tahun 2013 dengan beberapa lagu seperti Hari baru, Kita Bisa yang menampilkan suara Tulus dan lagu Begitu Saja. Pada single keempat ini sejak 24 Juni lalu yang mulai diputar serentak di 113 radio seuruh Indonesia.

Dalam siaran pers yang dibagikan ke media pada Jumat, 3 Oktober 2014 disebutkan pada lagu 'Dekat Di Hati' sudah tidak asing lagi bagi para RANers (fan untuk RAN). Pasalnya, lagu ini memang sudah melekat di hati para penggemar bahkan sebelum resmi dirilis sebagai single.

"Lagu 'Dekat Di Hati' ini mengulas tema tentang hubungan jarak jauh yang dianggap menjadi salah satu alasan mengapa lagunya begitu memikat dan mudah untuk disukai. Dan lagu ini merupakan salah satu lagu andalan", kata Rayi, personil RAN yang menambahkan jargon.

"Ya namanya juga jagoan, jadi keluarnya selalu belakangan," kata Rayi menjawab semua pertanyaan.

Pada lagu 'Dekat Di Hati' diciptakan bertiga oleh Rayi, Asta dan Nino. Bercerita tentang hubungan jarak jauh atau yang lebih dikenal dengan istilah Long Distance Relationship.

Meski bukan berdasarkan pengalaman pribadi, Nino menjelaskan bahwa ada sedikit perasaan dimana para personil RAN sering mengalami kerinduan kepada para teman, keluarga atau pasangan yang sering muncul ketika harus manggung di daerah yang jauh. (Baca: Nino RAN dan Afgan Sempatkan Selfie di Panggung)

"Lagu ini memotivasi semua orang yang karena keadaan harus berada jauh dari orang yang dikasihi. Namun dengan hubungan jarak jauh ini harus percaya bahwa seberapapun jauhnya kita dari mereka, semua akan baik baik saja bila kita menempatkan mereka di dalam hati." kata Nino yang menegaskan 'love has no distance'.

Selama ini, RAN memang dikenal sebagai grup musik dengan karya-karyanya yang ceria dan up date. Dalam lagu 'Dekat Di Hati' ini musik dasarnya adalah akustik gitar yang diperkaya dengan string quartet.

"Maksudnya untuk memperkuat emosi sebagai pesan pada lagu ini. Kami merasa cocok aransemen seperti ini dengan tema liriknya," kata RAN. Dan dia menambahkan RAN akan selalu mencoba hal baru. "Supaya kami sedikit keluar dari zona nyaman," kata Nino.

HADRIANI P
Terpopuler
Fardhan Ingatkan Generasi Muda Peristiwa G30S-PKI
Nasi Goreng Penyemangat Personel Stomp
Ditanya Hak & Kewajiban DPR, Anang Tak Bisa Jawab
Joaquin Phoenix Batal Jadi Superhero Marvel
Fardhan : Batik Itu Trendy

Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/10/04/112611811/Ran-Merilis-Album-Dekat-Di-Hati