Senin, 28 Oktober 2013

Beranda » » Ben Spies Pensiun Dini dari MotoGP Akibat Cedera

Ben Spies Pensiun Dini dari MotoGP Akibat Cedera

Ben juga harus mengakhiri kerjasamanya dengan Ducati lebih awal akibat cedera bahu parah yang ia derita sejak Oktober 2012.

WowKeren.com - Cedera selalu menjadi mimpi buruk bagi pembalap. Hal tersebut juga dialami rider Ben Spies yang memutuskan pensiun dini akibat cedera.

Sabtu (26/10), Ducati resmi mengungkap pengunduran diri pembalap berjuluk Elbowz tersebut. Rider Amerika berusia 29 tahun ini tak lagi bisa melanjutkan karirnya setelah mengalami cedera bahu sejak Oktober tahun lalu.

"'Ducati Motor Holding dan Ben Spies mengumumkan kalau sang pembalap tak akan ikut kompetisi tahun depan," demikian pernyataan resmi Ducati. "Ben harus absen sepanjang musim ini karena cedera bahu yang ia alami sejak Oktober 2012 ketika menjadi pembalap untuk tim lain (Yamaha). Ketika mengawali musim 2013 bersama Pramac, cukup jelas kalau dia tak benar-benar pulih dari cedera dan perlu menjalani rehabilitasi untuk bahunya. Hasil operasi di kedua bahu membuat Spies ragu akan bisa membalap dan kami (Ducati dan Ben) sepakat untuk mengakhiri kerjasama untuk balapan tahun depan."

Juara Dunia Superbike 2009 dan jawara GP Belanda 2011 itu merasa sedih dengan keputusannya untuk pensiun. Ia juga kecewa karena kerjasama dengan Ducati di 2013-2014 itu harus berakhir lebih cepat.

"Aku memiliki harapan yang besar untuk membalap bagi Ducati dan Ducati selalu memberikan dukungan bagiku. Aku juga kecewa karena tak bisa mewujudkan impian pribadiku dan juga tim," kata eks rekan Jorge Lorenzo di Yamaha itu. "Aku ingin berterima kasih pada semua orang di organisasi balap, pabrikan, tim dan semua fans yang mendukung sepanjang karirku. Aku tak pernah bermimpi berada dalam level kesuksesan yang kumiliki selama ini. Tapi waktunya telah tiba dan aku sangat bersedih." (wk/ri)

Berita Ben Spies terbaru :
• Cedera Otot Bahu, Ben Spies Masih Belum Bisa Balapan
• Ben Spies Tak Akan Ikut Kompetisi MotoGP Spanyol di Jerez
• Ini Alasan Ben Spies Pilih Hengkang dari Yamaha
• Ben Spies Incar Kemenangan di Grand Prix Catalunya
• Berita Ben Spies lainnya ...

Koleksi foto Ben Spies terkini (25 foto):

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00041799.html