Jumat, 25 Oktober 2013

Beranda » » Yenny Wahid: Manfaatkan Masa Keemasan Indonesia

Yenny Wahid: Manfaatkan Masa Keemasan Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta - Generasi muda Indonesia harus mempersiapkan dirinya agar tetap berjaya dan menjunjung tinggi Indonesia dimanapun ia berada. Momentum Sumpah Pemuda pada  28 Oktober 2013, merupakan saat tepat buat pemuda Indonesia untuk terus berkarya dengan semangat nasionalisme.

Pernyataan itu datang dari putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid. Ditemui di Jakarta Fashion Week 2014, Kamis 24 Oktober 2013, Yenny  mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia sedang berada dalam masa keemasan.

"Saat ini kita sedang menikmati booming usia produktif, dimana jumlah penduduk mudanya sangat besar. Dan itu merupakan modal suatu bangsa untuk bisa berjaya."

"Dalam masa keemasan ini, kita harus bisa memanfaatkan keadaan yang tidak berlangsung lama, mungkin hanya sekitar 15 tahun, untuk bisa terus menggali potensi anak muda," ungkap Yenny. "Apalagi generasi muda saat ini sangat kreatif, mampu membaca peluang pasar dan mampu bersosialisasi secara global. Yang terpenting generasi muda saat ini bisa terus berpikir kreatif dan tidak monoton," katanya lagi.

"Banyak persoalan yang sedang menimpa negeri kita,seperti korupsi. Tapi kita harus banyak belajar dari hal tersebut," dia menjelaskan.

Yenny juga berpendapat bahwa pagelaran Jakarta Fashion Week2014, merupakan cermin agar generasi muda bisa sukses dengan kreatifitas positif. "Mereka berjuang dengan penuh kerja keras. Hal itu membuktikan bahwa kerja keras menghasilkan kesuksesan abadi."

ANINDYA LEGIA PUTRI

Topik Terhangat:

Sultan Mantu | Misteri Bunda Putri | Gatot Tersangka | Suap Akil Mochtar | Dinasti Banten

Berita Terpopuler:

Mitos di KPK, Tahanan Punya Istri Lebih dari Satu? 

Pengacara Tak Tahu Suami Airin Punya Wanita Lain 

Seks Oral di Kantin Sekolah, Dua Pelajar Dihukum 

Menteri Gamawan: FPI Aset yang Perlu Dipelihara 

Ruhut: Katanya Ormas Budaya, PPI Kok Ngomong Gosip  

Source : http://id.berita.yahoo.com/yenny-wahid-manfaatkan-masa-keemasan-indonesia-054153349.html