Kamis, 17 Oktober 2013

Beranda » » Petualangan si Adi, Film Animasi Sembilan Pusaka

Petualangan si Adi, Film Animasi Sembilan Pusaka

Petualangan si Adi, Film Animasi Sembilan Pusaka

Sejumlah peserta memakai kostum tokoh animasi saat ajang Hellofest 8 Anima Expo di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (4/2). Hellofest menampilkan 1105 peserta dari berbagai macam tokoh film fiksi Jepang dan Amerika dan merupakan rekor peserta terbesar di Indonesia. ANTARA/Prasetyo Utomo

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 50 animator muda Indonesia yang masih duduk di bangku sekolah menengah kejuruan dilibatkan dalam pembuatan film animasi berformat 3D berjudul 'Petualangan si Adi'.

Film yang diproduksi oleh Batavia Pictures dan Castle Production ini mengangkat kisah seorang anak laki-laki yang mencari sembilan pusaka yang disebar di seluruh penjuru Indonesia. "Film ini memiliki latar belakang alam khas Tanah Air. Seperti Sumatera, Jawa, Sulawesi, dan Papua," kata Heri Kiswanto, sutradara 'Petualangan si Adi' di XXI FX Senayan, Jakarta. Rabu 16 Oktober 2013.

Ardian Elkana selaku penulis skenario menambahkan alasan pengambilan judul film pun dikaitkan dengan kultur masyarakat agar mudah untuk diingat. Menurut Adrian Elkana dirinya melihat saat ini anak-anak Indonesia lebih suka pada karakter tokoh modern, meski awalnya ia sangat ingin membuat karakter tokoh yang dapat menunjukkan karakter Indonesia itu sendiri. "Kalau pakai Lutung Kasarung misalnya, takutnya animo dari masyarakat kurang."

Adrian akhirnya memutuskan untuk mencampur unsur Indonesia dengan teknologi yang terdapat di dalam games. "Film ini dibuat dengan struktur seperti video game."

AISHA


Topik Terhangat
Ketua MK Ditangkap
Dinasti Banten
Setahun Jokowi-Ahok
Info Haji
Pembunuhan Holly Angela

Berita Terpopuler
Jelang Nikah, Jupe Lakukan Sesi Foto dan Video
Zac Efron Tampil Bugil di Film Barunya
Gwyneth Paltrow Berseteru dengan Vanity Fair 
Nidji Wakili Indonesia di Sundown Festival 2013
Zhang Ziyi Jalin Asmara dengan Rocker Cina 
Konser Firehouse Hadirkan Tembang Lawas

 

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/10/17/111522403/Petualangan-si-Adi-Film-Animasi-Sembilan-Pusaka