Minggu, 20 Oktober 2013

Beranda » » Windows 8.1 Punya Teknologi Pembaca Gestur Tubuh

Windows 8.1 Punya Teknologi Pembaca Gestur Tubuh

Kamera depan yang biasa tersemat di perangkat ponsel pintar atau komputer tablet kini bisa membaca gestur tubuh dengan sistem operasi Windows 8.1.

WowKeren.com - Windows 8.1 punya teknologi baru yang membawa perubahan serius di sistem operasinya. Dalam sistem operasi paling anyar tersebut disertai sistem yang dapat membaca pergerakan tubuh penggunanya.

Teknologi baru itu sempat didemokan Microsoft Indonesia, 18 Oktober lalu. Dengan mode hands-free ini pengguna tak perlu menyapu jari di layar perangkat untuk pengoperasian, melainkan hanya mengibaskan tangan di depan kamera.Demo dilakukan pada aplikasi Food & Dining yang tersedia di Windows 8.1.

"Biasanya kalau sedang memasak, tangan kita kotor. Jika ingin melihat resep di perangkat tablet, agak repot dan sayang kalau layar tablet terkena minyak atau tepung dari sapuan jari kita," kata Norman Sasono, Architect & Developper Advisor Microsoft Indonesia pada acara peluncuran Windows 8.1. "Dengan menggunakan mode hands-free ini kita hanya perlu mengibaskan tangan di depan kamera seperti ini."

Kamera depan yang biasa tersemat di perangkat ponsel pintar atau komputer tablet kini bisa membaca gestur tubuh dengan sistem operasi Windows 8.1. "Jika Anda familiar dan tahu dengan perangkat Kinect di Xbox One, cara kerja mode hands-free ini sama seperti Kinect," pungkas Norman. (wk/dn)

Berita Microsoft terbaru :
• Windows 8.1 Susul Rilis Resmi di Indonesia
• Update Windows 8.1 Sudah Mulai Bisa Diunduh
• Microsoft Umukan Update Windows Phone 8 Mumpuni untuk Phablet
• Microsoft Akui Nama Surface RT Bikin Bingung Konsumen
• Berita Microsoft lainnya ...

Source : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00041484.html