Selasa, 20 Mei 2014

Beranda » » Capres Berkemeja Putih, Poppy: Tidak Fashionable

Capres Berkemeja Putih, Poppy: Tidak Fashionable

Capres Berkemeja Putih, Poppy: Tidak Fashionable

Calon Presiden Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), Joko Widodo (kiri) dan Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) dalam sesi foto bersama seusai mendeklarasikan diri sebagai Capres dan Cawapres di Gedung Joeang 1945, Jakarta Pusat, Senin (19/5). Jokowi resmi menyatakan Jusuf Kalla sebagai pendampingnya untuk menghadapi Pilpres mendatang. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Perancang senior Poppy Dharsono mengkritik gaya berbusana dua pasang calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang saat deklarasi mengenakan pakaian warna serba putih pada Senin, 19 Mei 2014.

"Nggak fashionable-lah gaya busana mereka," kata Poppy kepada Tempo di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin, 19 Mei 2014. Jokowi-Kalla saat deklarasi di halaman Gedung Joang '45 Jakarta mengenakan kemeja putih. begitu juga dengan Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur. (baca:Jokowi Deklarasi Cawapres di Gedung Joang, Alasan Prabowo-Hatta Deklarasi di Rumah Polonia) 

Menurut Poppy, seseorang berkemeja putih bukan pertanda pemakainya berniat atau beritikad baik. "Aduh, nggak pakai begitulah. Mau bilang diplomasi mode ya enggak pas, wong gayanya monoton. Berkemeja panjang digulung atau pendek, tapi paduannya enggak oke, ya enggak menarik," ujar dia.

Menurut dia, rakyat juga tidak peduli kalau kemeja putihnya dipadu padan dengan gaya yang keren dan fashionable. "Ini biasa, bukan sesuatu yang hebat atau luar biasa."

Bagaimana dengan suaminya, almarhum Moerdiono yang kerap mengenakan kemeja putih? Namun, bagi perempuan 62 tahun itu, mantan Menteri Sekretaris Bersama tersebut adalah terkecualian. "Sejak dulu yang sudah sering memakai kemeja putih, tetapi gayanya asik dan fashionable," kata Poppy.

"Lihat saja cara Pak Moer berkemeja putih dibalut celana jins, itu sangat "Saya bicara jujur. Dari kaca mata sebagai perancang, bukan karena saya dekat Pak Moer. Jujur saja, gaya para tokoh tersebut monoton, enggak fashionable," ujarnya santai.

HADRIANI P

Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/05/20/219579033/Capres-Berkemeja-Putih-Poppy-Tidak-Fashionable