Kamis, 29 Mei 2014

Beranda » » Sara Wijayanto Serius Tekuni Musik

Sara Wijayanto Serius Tekuni Musik

TEMPO.CO, Jakarta - Dikenal sebagai artis seksi, Sara Wijayanto mulai unjuk karya. Tak banyak yang mengetahui kalau Sara memiliki suara merdu dan pernah menjadi penyanyi latar dari Slank. Suaranya bisa didengar di lagu Kamu Harus Cepat Pulang dan saat itu usianya masih 15 tahun.  Bahkan di tahun 1994, Sara ikut serta dalam Slank Tour Emas di sejumlah kota.

"Aku tumbuh dengan keluarga yang dekat dengan seni," katanya di kawasan Menteng, Selasa 27 Mei 2014. "Ibuku penari, pemain gamelan dan pemain piano. Dari kecil, ibu sudah mengajarkan ku pada banyak hal yang berhubungan dengan seni" ujar Sara, anak pertama dari tiga bersaudara, yang juga mahir dalam bermain gitar ini.

Pada awalnya Sara menjalani kesenangannya bermusik hanya sekadar hobi. Ia pun tak berfikir akan serius menjalani hal itu. Namun dalam proses pembelajaran dan pencariannya, kakak aktris Adinia Wirasti itu bertemu dengan sahabatnya (Alm) Andrey Chilink. "Dia meyakinkan aku, karena aku suka wasting time sama talent aku, kenapa engga dicoba untuk serius dalam dunia musik. Dan itu menjadi salah satu tantangan besar buatku ketika Andrey juga meminta untuk menulis sebuah lagu," ujar istri pesulap Demian.

Dan tanpa disadari, ia pun dapat menciptakan lagu yang terinspirasi dari seseorang yang ia sukai di sekitar tahun 2007. "Terlahirlah lagu Never Gonna Stop, yang aku buat lirik dan musiknya sendiri, namun di reff nya aku dibantu oleh Andrey. Namun sayang, saat lagu sudah jadi 80 persen, Andrey meninggal dunia," kata model majalah pria dewasa, FHM dan Maxim.(Baca: Pose Seksi, Sara Dicap Porno)

Namun ia menganggap bahwa dari kejadian itulah menjadi titik balik dalam hidupnya dalam menulis. Hingga saat ini, ia pun sedang mempersiapkan proyek besarnya, yaitu album berisikan sembilan lagu tentang kehidupannya. Selain itu Sara sedang membuat buku yang ia tulis bersama Risa Sarasvati yang rencananya baru akan dirilis akhir tahun ini.

Namun dalam menembus industri musik ternyata ia sempat merasa kesulitan. "Aku jalan sendiri bersama manajemen, tak memakai label. Karena waktu itu pernah ditawarin  label, namun label tersebut justru mengubah dan membatasi ruang gerak ku. Tidak cocok," ujar Sara yang kemungkinan besar suatu saat nanti akan memakai label besar.

Dalam kariernya bernyanyi solo, Sara Wijayanto pun telah melahirkan beberapa lagu-lagu ciptaannya sendiri beberapa diantaranya adalah: Never Gonna Stop, Never Gonna Stop feat. Mike's Appartment, Di Hati Selamanya dan Kamu feat Urban Vibe.

ANINDYA LEGIA PUTRI

Berita Lain:

Penampilan Anggun dan Agnez Mo di Red Carpet 

WMA 2014, Twitwar Fan Anggun dan Agnez Mo 

Sabet World Music Award, Anggun: Terima Kasih 

Jadi CEO, Wishnutama Tersinggung Dipanggil Bos 

Diragukan Kewarganegaraannya, Anggun: Saya Jawa  

Source : https://id.berita.yahoo.com/sara-wijayanto-serius-tekuni-musik-014151960.html