Sabtu, 31 Mei 2014

Beranda » » Jurnalis Tempo Terima Penghargaan IKJ

Jurnalis Tempo Terima Penghargaan IKJ

TEMPO.CO, Jakarta - Jurnalis Tempo, Seno Joko Suyono dan Komunitas Salihara mendapatkan penghargaan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) 2014 dari lembaga pendidikan tinggi seni ini. Seno Joko Suyono menerima penghargaan untuk kategori Pengamat atau Kritikus. Sedangkan Komunitas Salihara dinilai sebagai lembaga yang senantiasa mendukung seni peran di Indonesia. Acara penghargaan digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jumat, 30 Mei 2014.

Seno menyatakan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Menurutnya penghargaan yang diterimanya bukan hanya untuk dirinya sendiri dan dunia peran tetapi juga untuk jurnalisme seni peran.

"Resensi atau liputan seni peran, teater tak kalah mulianya dengan liputan hukum, politik, dan investigasi," ujar Seno saat menerima penghargaan tersebut.

Lima juri terlibat dalam penilaian penghargaan dua tahunan ini. Mereka adalah para aktor Dedy Miswar, Didi Petet, Ray Sahetapy,Mathias Muchus, Irwan Siregar, Cok Simbara dan Sys Ns.

Penghargaan ini merupakan kedua yang diselenggarakan IKJ. Penulis Radhar Panca Dahana, menerima penghargaan IKJ pada 2012 lalu. Empat penerima penghargaan pada 2012 lalu adalah aktris Christine Hakim untuk kategori Penghargaan Pengabdian Sepanjang Masa, Nano Riantiarno untuk Kategori Sutradara, Jajang C Noer untuk kategori Aktris, Doris Borisman untuk kategori Aktor.

DIAN YULIASTUTI

Berita Lainnya:

Source : https://id.berita.yahoo.com/jurnalis-tempo-terima-penghargaan-ikj-141537125.html