Selasa, 06 Mei 2014

Beranda » » Zee Zee dan Suami Tak Tabu Bicara Seks dengan Anak

Zee Zee dan Suami Tak Tabu Bicara Seks dengan Anak

TEMPO.CO, Jakarta - Maraknya kasus pencabulan terhadap anak menjadi perhatian pasangan artis dan presenter, Zee Zee Shahab dan Prabu Revolusi. Menurut Prabu, pelecehan terjadi karena lebarnya jarak antara kenyataan di lapangan dan ajaran di keluarga.

"Masih banyak orang tua yang menganggap seks tabu dibicarakan sebelum anak beranjak dewasa. Padahal apalagi yang tabu coba? Anak-anak tinggal googling, mau tahu apa aja juga ada," kata Prabu di Jakarta Convention Centre, Sabtu, 3 Mei 2014. Karena era banjir informasi inilah Prabu dan Zee Zee berbagi peran untuk mengasuh sang buah hati, Fauzi Khaleev Putra Revolusi.

Menurut Prabu, Zee Zee lebih banyak berperan sebagai orang tua yang mengajari anak. "Kalau saya perannya jadi teman, supaya anak merasa bebas cerita," katanya. Dalam mengasuh buah hatinya, Prabu tak tabu membicarakan seks. "Tak perlu tunggu dewasa, justru harus diberitahu sejak awal," katanya.

Prabu juga memilih membanjiri anaknya dengan informasi. Langkah ini, kata dia, lebih baik ketimbang sang anak dibanjiri informasi dari Internet atau media yang tidak bisa ia kontrol. "Jadi kalau ada masalah anak langsung ingat kalau orang tuanya pernah memberitahu, lantas langsung bicara pada kami," katanya.

TRI ARTINING PUTRI

Source : http://www.tempo.co/read/news/2014/05/06/219575632/Zee-Zee-dan-Suami-Tak-Tabu-Bicara-Seks-dengan-Anak