Sabtu, 31 Mei 2014

Beranda » » Hollywood Siap Filmkan Lagi Kisah Hidup Bruce Lee

Hollywood Siap Filmkan Lagi Kisah Hidup Bruce Lee

Liputan6.com, Los Angeles Bruce Lee adalah ikon perfilman fenomenal baik di Asia maupun Hollywood. Kisah hidupnya tak henti menarik perhatian sineas Asia maupun Hollywood untuk dibuatkan film.

Yang paling anyar, Hollywood kembali tertarik memfilmkan kisah hidup Bruce Lee. Diwartakan Variety, Jumat (30/5/2014), George Nolfi didapuk menjadi sutradara dari film kisah hidup Bruce Lee, Birth of the Dragon yang akan diproduksi Groundswell Productions dan QED International. Nolfi sebelumnya membuat The Adjustment Bureau (2011).

Seorang produsernya, Michael London, petinggi Groundswell, mengatakan pada Variety filmnya akan mulai syuting musim semi mendatang. Film ini dikatakan akan mengambil kisah nyata duel Bruce Lee dengan Wong Jack Man, jago kungfu di kawasan pecinan San Fransisco tahun 1965. Saat itu kawasan pecinan dikuasai triad asal Hong Kong.

Cerita akan diambil dari sudut pandang Steve Macklin, seorang murid Lee, yang kemudian akan mengisahkan Lee dan Wong bersatu menumpas gangster di kawasan pecinan.

Tak disebutkan kapan filmnya bakal rilis. Lee bukan sekali ini kisah hidupnya diangkat Hollywood. Tahun 1993 Hollywood membuat Dragon: The Bruce Lee Story dengan Jason Scott Lee sebagai sang jago kungfu legendaris. Sineas Hong Kong pada 2010 merilis Bruce Lee My Brother dengan Aarif Rahman sebagai Bruce Lee.

Bruce Lee muncul di jagad perfilman di awal 1970-an dengan film-film kungfu hit macam The Big Boss (1971) dan Enter the Dragon (1973). Ia juga pernah main film di Hollywood sebagai Kato di serial TV Batman dan The Green Hornet tahun 1960-an. Lee meninggal tahun 1973. Kematiannya hingga kini masih diselubungi misteri dan kontroversi. (Ade)

TAGS SHARE

Source : http://m.liputan6.com/showbiz/read/2056765/hollywood-siap-filmkan-lagi-kisah-hidup-bruce-lee